Horor, Tulang Belulang Manusia Berserakan di Kuburan Massal Azerbaijan

VIVA Militer: Kuburan massal tentara Azerbaijan di wilayah Nagorno-Karabakh
Sumber :
  • trend.az

VIVA  – Kuburan massal yang berisi tulang belulang tentara Azerbaijan, kembali ditemukan di wilayah Nagorno-Karabakh, Jumat 28 Oktober 2022. Ini adalah penemuan kedua kalinya setelah pasa awal Oktober juga ditemukan banyak kuburan massal di daerah separatis itu.

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

Dilansir VIVA Militer dari media Azerbaijan, Trenz, kabar penemuan kembali kuburan massal di Nagorno-Karabakh dikonfirmasi oleh Kantor Kejaksaan Militer Azerbaijan.

"Kuburan massal ditemukan ditemukan di wilayah pembebasan Azerbaijan," bunyi pernyataan Kantor Kejaksaan Militer Azerbaijan.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Pada 5 Oktober 2022 lalu, pemerintah Azerbaijan juga mengumumkan penemuan kuburan massal yang berisi tulang belulang prajuritnya. Saat itu, Penasihat Kebijakan Luar Negeri Presiden Azerbaijan, Hikmet Hajiyev, membenarkan penemuan tersebut.

VIVA Militer: Kuburan massal tentara Azerbaijan di wilayah Nagorno-Karabakh

Photo :
  • caspiannews.com
Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

Hajiyev menjelaskan, tulang belulang yang terkubur di kuburan massal adalah tentara Azerbaijan korban perang melawan pasukan Armenia, di Desa Edili (Ukhtadzor).

Para prajurit Azerbaijan ini disebut Hajiyev, gugur dalam Perang Nagorno-Karabakh Pertama, yang berkecamuk sejak 1988 hingga 1994.

"Kuburan massal berisi jasad tentara Azerbaijan yang disiksa dan dieksekusi selama perang (Nagorno) Karabakh pertama ditemukan di Desa Edilli," ucap Hajiyev.

"Lebih dari 4.000 prajurit dan warga sipil Azerbaijan masih dinyatakan hilang sejak perang (1990-an) dan Armenia menolak menyingkap lokasi kuburan massa," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya