Mantan Wakil Perdana Menteri Rusia Ambruk Ditembaki Pasukan Ukraina

VIVA Militer: Mantan Wakil Perdana Menteri Rusia, Dmitry Rogozin
Sumber :
  • rferl.org

VIVAVIVA –  Pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) melancarkan serangan dahsyat di Republik Rakyat Donetsk (DPR), Rabu 21 Desember 2022 malam waktu setempat. Seorang pejabat tinggi Rusia mengalami luka serius akibat tembakan tentara Ukraina.Donetsk (DPR), Rabu 21 Desember 2022 malam waktu setempat. Seorang pejabat tinggi

Dewan Eropa: Standar Ganda Ukraina dan Timur Tengah Tak Dapat Diterima

Dalam laporan yang dikutip VIVA VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA NovostiNovosti , salah satu tempat yang menjadi sasaran serangan adalah hotel di pinggiran kota Donetsk.Donetsk.

Hotel itu adalah tempat tinggal mantan Wakil Perdana Menteri Republik Federasi Rusia, Dmitry Rogozin. Rogozin dikabarkan telah tinggal di hotel tersebut, selama beberapa bulan terakhir.Dmitry Rogozin. Rogozin dikabarkan telah tinggal di hotel tersebut, selama beberapa bulan terakhir.

Oknum TNI Diduga Aniaya Warga Aceh Timur hingga Tewas, Kodam IM Turun Tangan

Akibat serangan itu, Rogozin mengalami luka di bagian punggungnya dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. 

{{photo_id:1457840}}

Panglima TNI Bertemu Komandan Perang Kawasan Indo Pasifik US Navy, Bahas Apa?

Menurut asisten pribadinya, kondisi Rogozin sudah berangsur stabil dan luka yang didapat tidak mengancam nyawanya.

Selain Rogozin, sejumlah perwira militer Rusia juga tinggal di hotel itu. Ini menjadi bukti kuat kenapa hotel ini menjadi target serangan militer Ukraina.

"Sebuah hotel ditembaki di pinggiran Donetsk. Di mana, sejumlah penasihat militer termasuk Dmitry Rogozin sudah tinggal dalam beberapa bulan terakhir," ujar asisten pribadi Rogozib.

"Dmitry Rogozin sendiri terluka di punggung, dia dirawat di rumah sakit. Tidak ada ancaman untuk nyawanya. Orang-orang yang menemaninya juga mengalami luka dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda," katanya.Dmitry Rogozin sendiri terluka di punggung, dia dirawat di rumah sakit. Tidak ada ancaman untuk nyawanya. Orang-orang yang menemaninya juga mengalami luka dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda," katanya.

{{photo_id:1457839}}photo_id:1457839}}

Lebih lanjut, asisten pribadi Rogozin mengungkap jika serangan militer Ukraina ke hotel menggunakan rudal kendali presisi. Selain itu, pasukan Ukraina juga menembakkan tembakan Howitzer Swa-gerak CAESAR 155 mm.Rogozin mengungkap jika serangan militer Ukraina ke hotel menggunakan rudal kendali presisi. Selain itu, pasukan Ukraina juga menembakkan artileri Howitzer Swa-gerak CAESAR 155 mm.

Sebagai informasi, Rogozin pernah menduduki jabatan sebagai Wakil Perdana Menteri Rusia bidang industri pertahaban, periode 2011 hingga 2018. Rogozin pernah menduduki jabatan sebagai Wakil pertahaban, periode 2011 hingga 2018. 

RogozinRogozin baru saja menyelesaikan tugas sebagai Direktur RocosmosRocosmos , perusahaan antariksa Rusia, yang dipegangnya sejak 2018 hingga 15 Juli 2022 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya