Gerombolan Tank Rusia Acak-acak Donbas, Benteng Pasukan Ukraina Jebol

VIVA Militer: Awak Tank T-90M Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF)
Sumber :
  • ria.ru

VIVA – Tank Tempur Utama (MBT) T-90M militer Rusia menjadi salah satu senjata yang menjadi momok menakutkan, bagi pasukan Ukraina. Menurut kabar terbaru, unit tank armada Vladimir Putin berhasil menghancurkan benteng militer Ukraina di wilayah Donbas.

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

Adalah unit kavaleri Distrik Militer Barat Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF), yang melibas pasukan Ukraina usai menerima laporan pengintaian.

Sebelum menggerakkan tank T-90M, pasukan kavaleri Distrik Militer Barat, pesawat tanpa awak (drone) pengintai lebih dulu menunjukkan titik koordinat benteng tentara Ukraina.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Segera setelah lokasi diketahui, satu kompi tank T-90M langsung menjalankan misi tempurnya. Komandan kompi tank Distrik Militer Barat yang memimpin serbuan, memastikan jika pasukannya menembakkan 4 peluru kaliber 125 mm ke basis pasukan Ukraina.

VIVA Militer: Tank Uralvagonzavod T-90 Proryv Angkatan Bersenjata Rusia

Photo :
  • Defence Talk
Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

Akibatnya, markas Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) di Donbas hancur. Sementara sejumlah prajurit militer Ukraina juga dikabarkan tewas, belum lagi kerugian peralatan yang rusak dalam serangan Rusia.

"Kami menembakkan empat peluru. Targetnya hancur," ucap komandan kompi tank yang identitasnya dirahasiakan.

"Saat bertugas kami menerima koordinat target dan melakukan misi tempur. Di bawah penyesuaian drone, mereka menyebabkan kekalahan pada tenaga musuh," katanya dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Sebagai informasi, T-90M adalah salah satu Tank Tempur Utama militer Rusia. Meski masuk dalam tank generasi ketiga, Rusia masih memproduksi T-90 hingga saat ini.

VIVA Militer: Tank T-90M militer Rusia di Ukraina

Photo :
  • ria.ru

Tank T-90M adalah varian terbaru yang dibangun oleh perusahaan industri pertahanan Rusia, Uralvagonzavod. Dengan mesin diesel berkekuatan 1.130 tenaga kuda, tank T-90M mampu melaju dengan kecepatan 60 kilometer per jam dan menjangkau jarak maksimal 550 kilometer.

Khusus untuk T-90M, tank ini diperkuat oleh senjata utama yakni meriam 2A46 (D-81TM) Smoothbore 125 milimeter. Dengan modul turet mutakhur, tank ini mampu membawa total 43 peluru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya