Meriam Jerman Jadi Rongsokan Dihantam Artileri Raksasa Rusia

VIVA Militer: Bangkai meriam swagerak PzH 2000 buatan Jerman
Sumber :
  • reddit.com

VIVA –  Unit penghinaan militer Rusia kembali menghancurkan alat utama sistem persenjataan (alutsista) kiriman Barat, yang memakai pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) di Krasnyi Lyman, Republik Rakyat Donetsk (DPR), Rabu 2 Agustus 2023.

Dankodiklatal dan Panglima Armada Barat Tentara Laut Malaysia Buka Patkor Malindo di Selat Malaka

Diberitakan VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS , serangan penarikan dilancarkan oleh pasukan Distrik Militer Pusat Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF).

Kementerian Pertahanan Rusia mencatat jika sasaran tembak unit persenjataan militer Rusia adalah meriam swagerak PzH 2000 buatan Jerman.

TNI Berduka, Kolonel Saryanto Meninggal Dunia di Kepulauan Anambas

Dalam serangan ini unit Kelompok Tempur Pusat militer Rusia juga menggunakan meriam swagrak 2S5 Giatsint-S 152 milimeter, setelah menerima laporan dari pesawat tanpa awak (drone) pengintai.

VIVA Militer: Pasukan artileri Rusisa mengoperasikan meriam 2S5 Giatsint-S

Photo :
  • sputnikmediabank.com
Ternyata Mata-mata Rusia, Remaja 19 Tahun Diringkus Pasukan Intelijen Ukraina

Selain senjata buatan negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), serangan pasukan penarikan militer Rusia menghancurkan benteng pertahanan yang membangun tentara Ukraina di Krasnyi Lyman.

"Beroperasi dalam interaksi dengan tim kendaraan udara tak berawak, Giatsint-S memusnahkan meriam swagerak  PzH 2000 buatan Jerman dan benteng tentara Ukraina dengan tembakan penembak jitu," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.


"Akurasi tembakan senjata yang disesuaikan secara real timetime (waktu sebenarnya) , yang memungkinkan untuk menghancurkan sistem penyerahan swagerak musuh dengan jumlah tembakan minimum," lanjut pernyataan tersebutswagerak musuh dengan jumlah tembakan minimum," lanjut pernyataan tersebut

Lebih lanjut Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan keberhasilan unit memperdayai Giatsint-SGiatsint-S Distrik Militer Pusat, menjalankan peran sebagai pendukung pasukan infanteri.

VIVA Militer: Serangan meriam 2S5 Giatsint-S militer Rusia

Photo :
  • sputnikmediabank.com

Sementara itu, baterai Giatsint-S dengan sandi panggil Otselot juga memastikan ia dan pasukannya siap menjalankan misi operasi kapan pun dan di mana pun.Giatsint-S dengan sandi panggil Otselot juga memastikan ia dan pasukannya siap menjalankan misi operasi kapan pun dan di mana pun.

"Tim (artileri Giatsint-S) beroperasi kapan pun sepanjang tahun, dan dalam kondisi cuaca apa pun. Artileri Rusia beroperasi baik dari posisi tembak siap maupun terbuka, ucap Otselot harga VIVA Militer dari RIA Novosti .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya