Duel Tak Imbang, Selusin Pesawat Serang Ukraina Keroyok 5 Tentara Rusia

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF)
Sumber :
  • sputnikmediabank.com

VIVA – Pertarungan hidup mati harus menghadapi lima orang tentara Rusia di Urozhaine, wilayah selatan Republik Rakyat Donetsk (DPR), Senin 25 September 2023. Para prajurit militer Rusia harus berjibaku dengan tantangan pesawat serang Ukraina, yang datang melancarkan serangan udara.

Jenderal Perang Angkatan Laut Belanda Datangi Markas Sarang Petarung Marinir, Ada Apa?

Duel tak seimbang ini dikonfirmasi oleh Kementerian Pertahanan Rusia, yang menyatakan jika seluruh pasukan berasal dari Brigade Senapan Bermotor Terpisah ke-37 Distrik Militer Timur.

Yang lebih gila lagi, para tentara Rusia itu mengaku berhasil menghalau serangan pesawat serang militer Ukraina, dengan dua orang dalam kondisi terluka.

Amerika Pembohong Besar, Nilai Paket Senjata Buat Israel Ternyata Tembus Rp20 Triliun

Dipimpin oleh seorang perwira yang merupakan wakil komandan brigade dengan sandi memanggil "Bolshoi", posisi kelima tentara Rusia terlihat dari video rekaman yang diambil dari quadcopter Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU).

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF)

Photo :
  • sputnikmediabank.com
Pesawat Kelima Super Hercules C-130J TNI AU Pesanan Menhan Prabowo Tiba di Indonesia

"Sebuah unit Brigade Senapan Bermotor Pengawal Terpisah ke-37 di bawah komando wakil komandan peleton dengan tanda panggilan 'Bolshoi' berhasil menghalau serangan tersebut," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

"Rekaman dari quadcopter yang melakukan penempatanan udara menunjukkan total lima prajurit Rusia. Dua di antaranya yang terluka dalam pertempuran ini, dihadang oleh 12 pesawat serang Angkatan Bersenjata Ukraina," lanjut pernyataan tersebut.

Dilaporkan VIVA Militer dari RIA Novosti, Bolshoi secara konstan menembaki sejumlah pesawat serang Ukraina. Padahal, posisi Bolshoi dan anak buahnya sangat terbuka dan menjadi sasaran tembak pesawat-pesawat tersebut.

Meskipun dihujani tembakan dari udara, para anggota Distrik Militer Timur Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) ini bertindak sebagai sebuah kesatuan kesatuan.

VIVA Militer: Tentara Rusia

Photo :
  • ria.ru

Serangan balasan menggunakan senjata berbasis darat dari dalam parit perlindungan, membuat pesawat-pesawat militer Ukraina pada akhirnya memilih kabur dari pertempuran.

Kementerian Pertahanan Rusia memastikan, anggota kelima Brigade Senapan Motor Terpisah ke-37 ini akan menerima medali Ordo Keberanian, termasuk Bolshoi sang pemimpin.Bolshoi sang pemimpin.

"Unit ini bertindak secara harmonis, seperti satu organisme. Tidak ada yang meninggalkan pertempuran, tidak mundur, mempertahankan posisi mereka dan membuat musuh melarikan diri," lanjut Kementerian Pertahanan Rusia.

“Untuk keberanian dan profesionalisme, personel militer Rusia dianugerahi penghargaan tinggi negara Ordo Keberanian, untuk memimpin unit dengan tanda panggilan 'Bolshoi',” lanjut pernyataan tersebut.Bolshoi'," lanjut pernyataan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya