Lusinan Tank Israel Jadi Rongsokan, Aliansi Hamas-Hizbullah Makin Ganas

VIVA Militer: Tank Merkava militer Israel dihancurkan pasukan Hamas Palestina
Sumber :
  • sky.com

VIVA – Sejumlah foto citra satelit beredar di sejumlah akun media sosial, dan jadi bukti kerugian besar yang dialami militer Israel. Foto-foto itu menunjukkan puluhan tank dan kendaraan lapis baja tentara zionis, dihancurkan pasukan Hamas Palestina.

Protes Meluas di Universitas Spanyol, Mahasiswa Minta Putus Hubungan dengan Israel

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Bulgarian Military, sejumlah unit bangkai tank militer Israel tersebar di wilayah barat laut Jalur Gaza, Palestina.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) diperkirakan kehilangan 88 unit dari 383 tank dan kendaraan tempur hingga pengangkut personel lapis baja, yang dikerahkan ke barat Gaza.

Terima Ancaman, Badan Bantuan PBB untuk Palestina Tutup Kantornya di Yerusalem Timur

Dari puluhan unit yang hancur, di dalamnya termasuk Tank Tempur Utama (MBT) Merkava Marak IV dan kendaraan lapis baja Namer (Leopard) dan Eitan AFV.

VIVA Militer: Tank Merkava militer Israel direbut pasukan Hamas Palestina

Photo :
  • bulgarianmilitary.com
Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Militer Israel mengklaim berhasil membuat kemajuan penting dengan membagi Gaza menjadi dua bagian, utara dan selatan. 

Akan tetapi, dengan munculnya berbagai bukti video, jelas bahwa sayap militer Hamas, Brigade Izz ad-Din al-Qassam bersama dengan kelompok Jihad Islam Palestina (PIJ), mampu melumpuhkan tank-tank Israel dalam beberapa kesempatan.

Sejumlah pengamat militer meyakini jika pasukan Hamas dan Jihad Islam Palestina menggunakan strategi canggih. 

Beberapa diantaranya adalah penggunaan bahan peledak yang ditempatkan secara strategis pada kendaraan. Dengan tujuan,  menetralisir sistem perlindungan aktif tank.

VIVA Militer: Bangkai tank militer Israel

Photo :
  • aa.com.tr

Kerugian besar tentara zionis di Gaza semakin dipertegas dengan kerusakan tambahan, yang ditimbulkan oleh kendaraan lapis baja Israel di perbatasan Lebanon di wilayah utara.

Lusinan tank dan kendaraan lapis baja militer Israel juga jadi target serangan milisi Syiah Hizbullah Lebanon, yang menyokong perlawanan Hamas terhadap rezim zionis Benjamin Netanyahu.

Seperti yang diketahui, milisi pimpinan Hassan Nasrallah menggunakan senjata anti-tank yang jauh lebih canggih dibandingkan yang dimiliki milisi Palestina.  

Fakta ini juga diperkuat oleh berbagai laporan dari media regional, yang menegaskan meningkatnya jumlah pengurangan kendaraan lapis baja militer Israel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya