Bikin Geger, Tentara Bayaran Rusia Kirim Pengidap HIV Perang di Ukraina

VIVA Militer: Tentara bayaran Rusia
Sumber :
  • kyivpost.com

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Perusahaan Militer Swasta (PMC) Redut. Tentara bayaran yang dikendalikan militer Rusia ini dikabarkan merekrut penderita HIV, buat dikirim perang ke Ukraina.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Ukrainska Pravda, PMC Redut membuat pengumuman perekrutan pasukan di media sosial.

Menurut pernyataan organisasi tentara bayaran itu, mereka membuka kesempatan bagi para pengidap HIV dan hepatitis untuk bergabung dengan gaji tinggi. 

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Para pengidap HIV dan hepatitis ini akan dikontrak selama enam bulan, dengan gaji sebesar 230.000 Rubel, atau setara dengan Rp39,6 juta, berikut kemungkinan penambahan bonus.

VIVA Militer: Gelang penanda tentara bayaran pengidap HIV

Photo :
  • pravda.com.ua
Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Unit tentara bayaran Redut Rusia yang dihuni oleh para penderita HIV dan hepatitis ini sangat mirim dengan Divisi Umbrella, yang ada dalam PMC Wagner Group.

Seorang jurnalis yang identitasnya dirahasiakan, mencoba masuk dalam unit tersebut dan mengaku dirinya adalah seorang penderita HIV.

PMC Redut kemudian menerimanya dan menyatakan kepada para anggota baru, untuk membawa obat-obatan untuk terapi anti-retroviral, demi mengendalikan infeksi HIV.

Sebab menurut sang jurnalis, tentara bayaran Rusia tidak menyediakan obat-obatan khusus bagi penderita HIV atau hepatitis.

VIVA Militer: Tentara bayaran Rusia

Photo :
  • pravda.com.ua

"Kami hanya akan memberi Anda apa yang (Anda akan) perjuangkan. Anda harus membeli (obat-obatan) di Donetsk. Kami tidak akan menyediakannya," ujar jurnalis itu mencontohkan himbauan tentara bayaran Rusia.

Pasien HIV-positif dan hepatitis tidak dapat secara resmi membuat kontrak dengan Kementerian Pertahanan Federasi Rusia. 

Setelah citra PMC Wagner Group memudar, PMC Redut menjadi pilihan pemerintah Vladimir Putin untuk menyokong peran militer Rusia dalam perang di Ukraina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya