Lagi Enak-enak Santai, Lusinan Tentara Ukraina Mati Digasak Rudal Anti-Tank Rusia

VIVA Militer: Proses evakuasi jenazah tentara Ukraina
Sumber :

VIVA – Unit Pasukan Lintas Udara militer Rusia diklaim berhasil menghabisi lusinan tentara Ukraina di dekat kota Artyomovsk (Bakhmut) Republik Rakyat Donetsk (DPR), Senin 12 Februari 2024.

Rusia Tangkap Wanita AS karena Dituduh Mendanai Militer Ukraina

Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan, serangan tersebut dilancarkan oleh awak Rudal Kendali Anti-Tank (ATGM) 9M133 Kornet yang berasal dari Resimen Lintas Udara ke-331 yang berbasis di kota Kostroma.

Dalam keterangannya, Kementerian Pertahanan Rusia menyebut jika Pasukan Lintas Udara (VDV) membombardir sejumlah prajurit militer Ukraina, yang tengah bersantai di sebuah ruang istirahat.

Moment Panglima TNI Dapat Undangan Khusus dari Panglima Perang Australia Jenderal Campbell

"Awak sistem rudal anti-tank Kornet pasukan lintas udara Kostroma menghancurkan sekelompok infanteri Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) di ruang istirahat di barat laut Artemovsk," lapor departemen tersebut.

VIVA Militer: Proses evakuasi mayat tentara Ukraina

Photo :
  • foxnews.com
Ini Isi Ucapan Selamat Para Pemimpin Negara Dunia kepada Prabowo Subianto, dari Rusia hingga Inggris

Lebih lanjut kementerian pertahanan menyebut jika posisi lusinan tentara Ukraina diketahui oleh unit intelijen Angkatan Udara Rusia (VVS), saat menggunakan peralatan observasi udara.

Titik koordinat penempatan pasukan Ukraina kemudian langsung dilaporkan ke komando pusat, yang langsung memerintahkan awak ATGM Kornet Resimen Lintas Udara ke-331 untuk segera menggempur wilayah tersebut.

"Awak ATGM pasukan terjun payung Kostroma di bawah kegelapan dengan cepat bergerak ke pinggiran kota, di mana mereka mengambil posisi menembak di salah satu gedung bertingkat,"kata kementerian tersebut dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

"Secara akurat meluncurkan peluru kendali dari instalasi ATGM, pasukan terjun payung anti-tank menyerang ruang istirahat dengan sekelompok infanteri Angkatan Bersenjata Ukraina," lanjut pernyataan tersebut.

VIVA Militer: Proses evakuasi mayat tentara Ukraina

Photo :
  • ria.ru

Sebagai informasi, Resimen Lintas Udara ke-331 merupakan unit satuan elite Angkatan Udara Rusia yang dibentuk pada 1946 di era Uni Soviet. Menurut Jaringan Militer China, unit ini diperkuat oleh sekitar 2.000 tentara Rusia dan 200 unit kendaraan tempur. 

Sementara, Rudal Kendali Anti-Tank 9M133 Kornet adalah senjata yang diproduksi oleh perusahaan pertahanan Biro Desain Instrumen KBP sejak 1994, dengan jumlah lebih dari 35.000 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya