Serangan Besar-besaran, Lusinan Drone Ukraina Bombardir Rusia

VIVA Militer: Depot bahan bakar Rusia terbakat dihantam drone Ukraina
Sumber :
  • themoscowtimes.com

VIVA – Militer Ukraina melancarkan serangan masif ke sejumlah wilayah Rusia, Selasa 12 Maret 2024. Dua depot bahan bakar meledak dan terbakar, usai diserbu lusinan pesawat tanpa awak (drone) di wilayah Nizhny Novgorod dan Oryol.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari The Moscow Times Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan jika militer Ukraina mengerahkan setidaknya 25 unit drone, untuk menerobos dan menyerang wilayahnya.

Depot bahan bakar yang menjadi sasaran serangan drone Ukraina terdapat di kota Kstovo, Nizhny Novgorod. Ledakan terjadi di fasilitas tersebut sebelum api melalap kompleks bahan bakar dan energi.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

"Layanan darurat merespons lokasi kejadian, menggunakan semua peralatan dan sarana yang diperlukan untuk memadamkan api," ujar Gubernur Nizhny Novgorod, Gleb Nikitin.

VIVA Militer: Depot bahan bakar Rusia terbakat dihantam drone Ukraina

Photo :
  • freemalaysiatoday.com
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Tak hanya itu, drone Ukraina juga menghancurkan depot bahan bakar lainnya di wilayah Oryol yang terletak sekitar 160 kilometer dari perbatasan Ukraina.

Meski demikian, pemerintah daerah Oryol memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam serangan tersebut.

Selain menyerang Nizhny Novgorod dan Oryol, dua drone Ukraina dikabarkan sempat memasuki Moskow, satu lainnya ke Leningrad, 11 unit ke dua wilayah perbatasan Ukraina, Belgorod dan Kursk, dan satu lagi di daerah Bryansk.

VIVA Militer: Drone militer Ukraina menerobos Moskow, Rusia

Photo :
  • ria.ru

Kementerian pertahanan menegaskan bahwa militer Rusia telah berhasil menghancurkan 25 unit drone Ukraina, yang menerobos dan menyerang wilayahnya.

Menurut Gubernur Belgorod, Vyacheslav Gladkov, aliran listrik di tujuh komunitas mati total akibat serangan tersebut. Akan tetapi, Gladkov juga memastikan tidak ada korban jiwa yang jatuh di wilayahnya.

"Wilayah Belgorod diserang oleh Angkatan Bersenjata Ukraina menggunakan drone, yang menjatuhkan 4 alat peledak. Tidak ada korban jiwa akibat ledakan tersebut, namun terjadi kerusakan pada saluran listrik," ucap Gladkov.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya