Hujan Rudal Hizbullah di Bukit al-Tahyat, Tentara Israel Dibuat Kocar-kacir

VIVA Militer: Serangan milisi HIzbullah terhadap basis militer Israel
Sumber :
  • forces.net

VIVA – Milisi Hizbullah melancarkan serangan besar-besaran ke wilayah Bukit al-Tayhat, dekat kota Meis al-Jabal, Lebanon bagian selatan, Minggu 24 Maret 2024. Pasukan pimpinan Hassan Nasrallah menargerkan basis tentara Israel yang berada di daerah tersebut.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Menurut laporan yang dilansir VIVA Militer dari Al Maydeen, Hizbullah menyerang basis militer Israel dengan menggunakan rudal balistik dan peluru artileri.

Selain menunjukkan respons atas serangan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) terhadap sejumlah desa di Lebanon selatan, Hizbullah kembali menyatakan tindakannya sebagai bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Serangan masif tersebut dilakukan usai Hizbullah menerima informasi penempatan tentara Israel dalam jumlah besar, di pemukman Metulla, yang terletak di seberang kota al-Khiam, Lebanon selatan.

VIVA Militer: Serangan milisi HIzbullah terhadap basis militer Israel

Photo :
  • irna.ir
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Dalam pernyaataannya, Hizbullah mengklaim menargetkan tempat berkumpulnya unit militer Israel di sekitar Barak Branit, dengan Granat Berpeluncur Roket (RPG).

Serangan RPG Hizbullah juga digelar dengan sasaran lain di situs Roueissat al-Alam, di perbuktian Kfar Chouba.

Basis militer Israel lain yang juga disasar serangan Hizbullah adalah pemukiman al-Manara, dkat kota Mays al-Jabal, juga di Lebanon selatan.

Sejumlah tentara Israel tewas dan luka-luka akibat serangan Hizbullah di situs Marj, seberang kota Markaba, Lebanon. Sejumlah peralatan militer Israel juga berhasil dihancurkan di daerah al-Raheb, Palestina bagian utara.

VIVA Militer: Serangan milisi HIzbullah terhadap basis militer Israel

Photo :
  • almaydeen.net

Korban tewas dari tentara Israel juga jatuh usai serangan bom Hizbullah di Jal al-Alam. Aksi milisi Lebanon ini disebut menimbulkan kerugian besar bagi pasukan pendudukan di wilayah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya