Sambut Hari Bhakti TNI AU, Prajurit Bersihkan Monumen MiG 17 Fresco

VIVA Militer: Prajurit Lanud J.B.S Bersihkan Monumen Pesawat Mig 17 Fresco
Sumber :
  • Website TNI AU

VIVA – Prajurit Pangkalan Udara Jenderal Besar Soedirman melaksanakan karya bakti dengan membersihkan monumen pesawat tempur Mig 17 Fresco yang terletak di alun-alun Banyumas.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Dilansir VIVA Militer dari situs resmi TNI AU Kamis 23 Juli 2020, kegiatan karya bakti yang digelar prajurit Lanud J.B Soedirman adalah untuk memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-73 yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2020. 

“Monumen pesawat tempur Mig 17 Fresco merupakan pesawat kebanggaan TNI AU tahun 1960-an yang memiliki peran sejarah sangat besar dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Jadi dilakukan perawatan untuk mengenang jasanya,” kata Kepala Pembinaan Potensi Dirgantara Pangkalan Udara (Kabinpotdirga Lanud) J.B Soedirman Kapten Kes Edi Soeprapto.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Edi Soeprapto juga mengungkapkan bahwa keberadaan monumen pesawat Mig 17 Fresco ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi bagi generasi muda dan dapat menumbuhkan semangat kedirgantaraan masyarakat khususnya yang berada di kota Banyumas. 

Selain sebagai sarana edukasi, monumen pesawat Mig 17 Fresco juga dapat menjadi salah satu daya tarik wisata yang berada di Banyumas.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

“Sebagai generasi penerus, kita wajib menjaga dan merawat monumen ini agar selalu terlihat bersih, indah, dan asri sehingga masyarakat Banyumas dan sekitarnya bangga memiliki ikon bersejarah ini,” katanya.

Baca: Kronologi 2 OPM Mati Ditembak TNI di Nduga

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Diansyah Putra

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Prajurit itu tersambar petir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024