Jenderal Muslim Damai Sama Israel Lalu Malaikat Cabut Nyawa Tentara

VIVA Militer: Detik-detik Kecelakaan Mortir yang Tertangkap Kamera
Sumber :
  • Task and Purpose

VIVA – Dunia lagi-lagi geger, setelah Uni Emirat Arab, ada lagi negara muslim yang menyatakan akan berdamai dengan bangsa Yahudi, Israel. Negara manakah itu?

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Kali ini giliran Sudan yang menyatakan kesiapan untuk menormalkan hubungan dengan Israel. Negara 97 persen penduduknya memeluk agama Islam itu disebut-sebut mau berdamai dengan Israel agar lepas dari sanksi Amerika Serikat.

Mau tau kelanjutan berita yang bikin geger dunia dan menduduki berita terpopuler di VIVA Militer? Kalian bisa klik link di bawah ini. 

Protes Meluas di Universitas Spanyol, Mahasiswa Minta Putus Hubungan dengan Israel

Dunia Geger, Ada Jenderal Negara Muslim Mau Damai Sama Israel

Kemudian berita kedua yang tidak kalah mengegerkan ternyata datang dari dalam negeri nih. Kelompok perusuh bersenjata Organisasi Papua Merdeka alias OPM rupanya tak henti menyebarkan berbagai tuduhan yang tak berdasarkan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Terima Ancaman, Badan Bantuan PBB untuk Palestina Tutup Kantornya di Yerusalem Timur

Yang terbaru melalui jaringan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) dikutip VIVA Militer, OPM menuduh TNI telah menciptakan pasukan milisi bersenjata di Papua.

TPNPB mengklaim mereka mengetahui rencana TNI itu dari informasi rahasia yang bocor kepada mereka. Bahkan mereka menuduh TNI sengaja membagi-bagikan senjata pada pasukan milisi itu untuk menjaga perayaan HUT RI 75 dan menggempur OPM. 

Kenapa OPM bisa ngaku-ngaku gitu ya? Tentu kalian semakin penasarankan dengan kelanjutan berita ini? Untuk itu langsung klik link di bawah ini ya.

OPM Ngaku Bongkar Misi Rahasia TNI Bagikan Senjata ke Sipil Papua

Berita ketiga yang masih menduduki berita terpopuler di VIVA Militer adalah tentang Angkatan Udara Rusia telah melancarkan serangan udara ke arah barat laut Suriah dengan menargetkan sejumlah wilayah di Kegubernuran Idlib.

Serangan itu menargetkan markas militan Hay'at Tahrir Al-Sham (HTS) dan sekutunya yang dituding sebagai dalang dari sejumlah serangan yang mengarah kepada patroli militer Turki dan patroli militer Rusia di Kegubernuran Idlib, Suriah.

Waduh sepertinya akan terjadi peperangan antara Rusia dengan kelompok jihadis Suriah. Kira-kira apa yang membuat negara yang dijuluki Beruang Putih itu sampai marah besar? Simak berita selengkapnya dengan klik link di bawah ini.

Jenderalnya Tewas, Rusia Lancarkan Serangan Udara ke Markas HTS Suriah

Jika kita pernah melihat foto seseorang yang tengah terlibat dalam pertempuran maupun latihan, ternyata momen itu diabadikan oleh seorang fotografer pertempuran. Tentunya mereka harus memiliki latar belakang fotografi yang memadai. 

Seorang fotografer perang harus bisa mengabadikan sebuah momen yang tidak akan terulang. Seperti yang dilakukan oleh Hilda Clayton, seorang prajurit wanita Amerika Serikat (AS) yang menjadi seorang spesialis informasi visual.

Tidak banyak yang mengetahui bahwa tugas ini juga sama bahayanya dengan para prajurit di lapangan. Mereka juga mempertaruhkan nyawa untuk dapat mengabadikan sebuah momen pertempuran, ataupun latihan.

Berita satu ini tidak kalah seru bukan dengan berita lainnya? Untuk mengetahui berita lengkapnya kalian bisa klik link di bawah ini.

Ngeri, Tentara Amerika Rekam Detik-detik Malaikat Maut Cabut Nyawanya

Nah berita terakhir sebagai penutup berita TOP 5 di VIVA Militer adalah tentang memanasnya konflik sengketa wilayah antara militer Turki dan Yunani di Laut Mediterania, sebuah insiden mengerikan terjadi.

Kapal Fregat 'Kemal Reis' milik militer Turki bertabrakan dengan Kapal Fregat 'Limnos' milik militer Yunani. Kecelakaan itu menyebabkan lambung kapal perang andalan Turki robek dan jebol.

Informasi yang himpun VIVA Militer, kecelakaan itu terjadi pada 12 Agustus 2020. Hanya saja saat itu militer Turki membantahnya. 

Nah artikel terakhir ini tidak kalah seru dan menggegerkan seperti empat berita lainnya bukan? Jadi untuk mengetahui berita lengkapnya kalian bisa klik link di bawah ini.

Mediterania Memanas, Kapal Perang Turki Jebol Dihantam Fregat Yunani

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Rabu 19 Agustus 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya