Sangar, Cuma Butuh 6 Menit Kumpulkan Pasukan Kopassus Siap Tempur

VIVA Militer: Pasukan senyap Kopassus TNI.
Sumber :

VIVA – Ada sebuah fakta yang tak dapat dipungkiri lagi tentang bagaimana cepat dan senyapnya prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam bergerak siap untuk dikerahkan dalam pertempuran.

Pakai Baret Merah, Momen Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Fakta ini ditemukan langsung oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto ketika melakukan inspeksi mendadak ke Markas Pasukan Militer Baret Merah di Cijantung, Jakarta Timur.

Berdasarkan siaran resmi yang dilansir VIVA Militer dari Pusat Penerangan TNI, Kamis 19 November 2020, hanya butuh enam menit saja bagi Panglima TNI untuk mengumpulkan pasukan Kopassus di lapangan utama.

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

Dan, meski cuma enam menit, pasukan Kopassus datang dengan posisi siap tempur. Mereka datang sangat cepat dengan sudah berbekal persenjataan. "Kalian adalah prajurit terlatih dan hanya dalam hitungan enam menit, seluruh prajurit sudah berkumpul lengkap dengan perlengkapan standar," kata Panglima TNI memuji gerak cepat senyap itu.

Perlu diketahui, Panglima TNI melakukan sidak tak cuma ke Markas Kopassus, tapi juga ke Markas Korps Marinir TNI Angkatan Laut dan Korps Paskhas TNI Angkatan Udara.

Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat

Dalam sidak itu, Panglima TNI menegaskan kepada satuan-satuan elite TNI tersebut untuk bersiap menghadapi musuh yang setiap saat bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca: Roket Astros Harimau Putih Kostrad TNI Berterbangan Langit Sumatera

VIVA Militer : Pasukan TNI sisir kelompok bersenjata OPM di Papua (ilustrasi)

Tim Gabungan TNI dan Polri Lakukan Penyisiran OPM di Intan Jaya Papua

Satuan tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 melakukan penyisiran terhadap Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024