Perwira Kopassus TNI Pemilik Ilmu Getar di Tragedi Cijeruk Masuk Papua

VIVA Militer: Letkol TNI Wahyo Yuniartoto
Sumber :

VIVA – Setelah dua tahun menjabat Komandan Komando Distrik Militer 0703/Cilacap, akhirnya Letnan Kolonel TNI Wahyo Yuniartoto harus pergi meninggalkan pasukannya.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Ya, perwira menengah Tentara Nasional Indonesia (TNI) kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah ini baru saja menyerahkan tongkat komando Kodim 0703/Cilacap kepada Letnan Kolonel TNI Andi Afandi.

Berdasarkan siaran resmi Kodim 0703/Cilacap dilansir VIVA Militer, Rabu 9 Desember 2020, serah terima tongkat komando telah dilakukan di aula Jenderal Ahmad Yani di Markas Korem 071/Wijayakusuma di Banyumas, dengan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel TNI Dwi Lagan Safrudin.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Letkol TNI Wahyo selanjutnya akan pindah tugas ke Papua. Dia dipercaya untuk mengisi jabatan sebagai Kepala Tim Pelatih (Katimtih) di Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam) XVIII/Kasuari.

Perlu diketahui, Letkol TNI Wahyo mulai menjabat Dandim 0703/Cilacap pada 23 November 2018, kala itu dia menggantikan Letkol Yudi Purwanto.

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Sebelumnya lagi, perwira menengah Kopassus ini pernah menjabat Komandan Batalyon 14 dari Grup 1 Para Komando Kopasus. Batalyon ini pernah jadi sorotan masyarakat karena keberhasilan mereka menemukan 5 jenazah korban di tragedi bencana longsor Cijeruk, Kabupaten, Bogor, Jawa Barat, pada Februari 2018.

Yang tak kalah bikin hebohnya, jadi Letkol Wahyo dan pasukannya berhasil mendeteksi keberadaan jenazah korban yang tertimbun di bawah longsoran tanah, dengan menggunakan keahlian ilmu tenaga dalam yang disebut dengan nama Ilmu Getar Merpati Putih.

Nah sekarang Letkol TNI Wahyo telah bersiap menembus Papua untuk menjalankan tugas barunya, secara khusus VIVA Militer mengucapkan selamat bertugas dan semoga sukses di markas baru. Komando.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya