Jenderal Pentolan TNI AU Buktikan Vaksin Sinovac Tak Bikin Mati

VIVA Militer: Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menjalani proses vaksinasi
Sumber :
  • Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara

VIVA – Rumor yang menyebut vahwa Vaksin Sinovac berahaya sekali lagi dipatahkan. Kali ini, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, yang membuktikannya. 

Dilantik Jadi KSAU, Tonny Harjono Naik Pangkat Marsekal TNI

Menurut data dalam rilis yang diterima VIVA Militer dari Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Fadjar menjalankan vaksinasi COVID-19 di Aula Gatot Soebroto Denma Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis 4 Januari 2021.

Tak hanya Fadjar yang disuntik Vaksin Sinovac, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Wakasau), Marsdya TNI Fahru Zaini, juga ikut serta dalam kesempatan ini.

Harapan Wapres Maruf Amin Terhadap KSAU Baru Marsdya Tonny Harjono

Selain Fadjar dan Fahru, pejabat lainnya yang juga disuntik Vaksin Sinovac adalah Marsda TNI Johannes Berchman, Serta para pejabat di lingkungan TNI, Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Angkatan Udara (Irjenau).

Lebih lanjut dilaporkan Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, proses vaksinasi COVID-19 direncanakan akan berjalan dua kali. Proses vaksinasi kedua nantinya akan dilakukan dua minggu setelah suntik vaksin pertama.

Jokowi Lantik Marsdya Tonny Harjono jadi KSAU di Istana Siang Ini

Hal ini dilakukan untuk melindungi para prajurit TNI agar tak terjangkit, Virus Corona (COVID-19). Sebab seperti yang diketahui, prajurit TNI Angkatan Udara adalah salah satu garda terdepan dalam tugas memerangi pandemi ini.

Selain itu, para prajurit TNI Angkatan Udara juga masih memiliki tugas utama yakni menjaga pertahanan dan kedaulatan Negara Republik Indonesia (NKRI).

VIVA Militer: KSAU Marsekal TNI Mohammad Tonny Harjono

12 Program Kerja KSAU Baru, Meningkatkan Pola Operasi hingga Persiapan Mobilisasi ke IKN

Hal itu disampaikan KSAU Marsekal TNI Mohammad Tonny Harjono pada saat menggelar Entry Briefing bersama seluruh pejabat utama Mabesau dan Komandan Satuan TNI AU

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024