Jum'at Berkah, Danrem Surya Kencana Berikan Santunan untuk Anak Yatim

VIVA Militer: Aksi Jum'at Berkah Danrem 061/Surya Kencana
Sumber :
  • Penrem Surya Kencana

VIVA – Komandan Korem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi kembali melakukan aksi Jum'at Berkah dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Bogor, Jawa Barat.

39 Jenderal Baru TNI AD Resmi Menyandang Pangkat Brigjen, Ini Daftar Lengkapnya!

Jenderal TNI Bintang Satu yang berasal dari Korps Baret Merah Kopassus itu memang dikenal sebagai orang yang dermawan. Setiap hari Jum'at tiba Brigjen TNI Fauzi selalu mengajak istri tercinta, Medy Achmad Fauzi serta jajarannya untuk mengunjungi panti asuhan maupun pondok pesantren yang terletak di wilayah kerjanya.

Hari ini, rombongan Jenderal yang pernah menjabat Waasops Paspampres itu mendatangi Yayasan Al-Kahfi yang terletak di Bogor Tengah dan Yayasan Mijan Amanah di Tanah Sereal.

Kemenkeu Pastikan Gaji ke-13 ASN Cair 3 Juni 2024, Segini Besarannya

"Kalian adalah generasi bangsa, karena itu kalian harus rajin belajar, berjuang dan berusaha untuk menggapai cita-cita yang kalian inginkan. Dan jangan lupa tetap berdo'a kepada yang Maha Kuasa," kata Brigjen TNI Achmad Fauzi kepada anak-anak panti asuhan, Jum'at, 19 Maret 2021.

Pria kelahiran Jember, Jawa Timur itu mengisahkan, semasa kecil dulu hidupnya tidak jauh berbeda dengan anak-anak yang saat ini tinggal di panti asuhan, menjalani hidup dengan kondisi ekonomi yang sulit. 

Kunjungi Makorem 162/WB, Panglima TNI Perintahkan Anak Buah Dampingi Petani

Kendati demikian, lanjutnya, dengan kesungguhan dalam belajar serta kedisiplinan yang tinggi dia berhasil menjadi seorang prajurit TNI seperti sekarang ini.

"Dan saya berharap agar kalian selalu mengikuti arahan atau petunjuk yang diberikan oleh para pengurus disini, saya yakin apa yang mereka sampaikan untuk kalian pastinya adalah sesuatu yang terbaik untuk masa depan kalian," ujarnya.

Selain memberikan santunan atau tali asih kepada anak-anak di dua yayasan itu, Danrem 061/Surya Kencana beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk memberikan bantuan sembako dan paket hand sanitizer serta masker kepada anak-anak panti dan pengurus yayasan. 

Hal itu dilakukan untuk membangun kesadaran anak-anak di panti asuhan agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Bogor.

Turut hadir mendampingi Danrem dalam melakukan aksi Jum'at Berkah pekan ini sejumlah pejabat TNI AD di jajaran Korem 061/Surya Kencana, diantaranya, Kasiter Kasrem 061/SK, Kolonel Kav Budiman Ciptadi, Pasilog Rem 061/SK Mayor Inf Dian, Pasi Komsos 061/SK Mayor Inf Herdis, Pasi Binwanmil Mayor Inf Alamsyah,  Danramil Bogor Tengah Kapten Chb.SS Rumaruntur, serta dihadiri Lurah Ciwaringin dan jajaran pengurus RT dan RW di sekitar lokasi yayasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya