Viral, Prajurit TNI Ikhlas Minum Air Got Demi Warga Sumedang

VIVA Militer: Prajurit TNI masuk ke dalam selokan kotor
Sumber :
  • Youtube

VIVA – "TNI adalah anak kandung rakyat, dan harus mengabdi kepada rakyat." Begitu lah ungkapan Jenderal TNI (Purn.) Gatot Nurmantyo saat masih menduduki jabatan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI). Demi rakyat, setiap prajurit TNI wajib melakukan segala tugasnya. Bahkan hingga mengorbankan nyawa.

Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

Sebuah kisah inspiratif datang dari prajurit TNI yang merupakan anggota Satuan Tugas Subsektor 15 Citarum Harum, Sersan Kepala (Serka) Eri Krisyana. Sosok Eri menjadi viral lantaran ia rela menyelam di dalam selokan yang sangat kotor untuk membantu warga Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Dengan masih menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) loreng kebanggaan TNI, Eri sama sekali tak segan untuk masuk ke dalam got yang penuh dengan sampah. Jangan salah, nyawa Eri dipertaruhkan di sana. 

Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal TNI Jadi Tersangka

Sebab, Eri masuk lubang selokan yang sangat sempit. Sementara, kedalaman selokan itu mencapai empat meter. Airnya pun cukup tinggi dengan arus yang cukup deras. Yang lebih mencegangkan, Eri menyelam ke dalam got untuk mengambil sampah-sampah agar tak menyumbat aliran air.

Akibat aksinya itu, sosok Eri pun menjadi viral di media sosial. Aksi heroiknya itu mengundang decak kagum dari netizen. Tak jarang, para netizen memberikan pujian usai melihat video aksi Eri menyelam dalam selokan sedalam 4 meter itu.

Pemobil Fortuner Ngaku Adik Jenderal Sembunyikan Mobil di Rumah Kakak, Pelat TNI Palsu Dibuang

Di sisi lain, Eri sendiri memastikan bahwa aksinya adalah bentuk tanggung jawabnya sebagai prajurit TNI untuk mengabdi kepada masyarakat. Dengan tegas Eri menyatakan, apa yang dilakukannya sama sekali bukan pencitraan. Eri bahkan tidak melaporkan aksinya itu ke komandannya.

"Saya enggak niat pamer, ke kantor juga saya enggak laporan. Saya juga enggak kirim video itu. Tapi ada yang laporan Dandim. Saya ditanya, saya langsung laporan ke komandan," ucap Eri.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Alasan Pengemudi Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Jalani Pemeriksaan Psikologi

Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap psikologi PWGA, pengemudi mobil Toyota Fortuner yang pakai pelat dinas TNI palsu. Pemeriksaan tersebut dilakukan guna mendalami

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024