Viral, Percakapan Panglima TNI dan Nakes Wanita Wisma Atlet

VIVA Militer: Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • tni.mil.id

VIVA – Bisa dipastikan bahwa tenaga kesehatan (nakes) adalah salah satu komponen yang berada di garis terdepan, dalam perlawanan terhadap pandemi COVID-19. Ada momen unik yang terjadi di Wisma Atlet, Kemayoran, saat Panglima TNI meninjau Rumah Sakit Darurat (RSD) tersebut.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Puspen TNI), diunggah sebuah video berdurasi 1 menit 24 detik. 

Video tersebut memperlihatkan kedatangan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, untuk meninjau perkembangan RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 17 Agustus 2021 lalu.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Kabar baik datang dari RSD Wisma Atlet, saat Panglima TNI menerima laporan penurunan jumlah pasien. Pada kesempatan itu juga, Panglima TNI yang datang bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, berdialog dengan para pasien, tim medis, dan nakes.

Di situ lah sebuah momen unik terjadi. Saat Panglima TNI melakukan dialog, seorang nakes wanita dengan lugas memberikan pertanyaan kepada Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara tersebut.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

VIVA Militer: Panglima TNI berbicang dengan nakes RSD Wisma Atler

Photo :
  • Instagram/@puspentni

"Izin bapak, boleh bertanya," ucap seorang nakes wanita yang berdiri di hadapan Panglima TNI.

Mendapat pertanyaan, Hadi pun mempersilahkan sang nakes wanita melontarkan pertanyaan.

"Ya, apa?" balas Hadi.

Ternyata, sang wanita justru tidak memberikan pertanyaan kepada orang nomor satu di TNI itu. Wanita itu malah meminta restu dari mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) tersebut, atas keinginannya masuk menjadi Bintara TNI Angkatan Laut.

"Saya minta restu, ingin daftar Bintara Angkatan Laut," lanjut nakes wanita yang berhijab itu.

VIVA Militer: Panglima TNI berbicang dengan nakes RSD Wisma Atler

Photo :
  • Instagram/@puspentni

Mendengar permintaan sang nakes, Panglima TNI langsung mengiakan. Dikatakan Hadi, ia sudah berkoordinasi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, agar relawan nakes di Wisma Atlet diterima menjadi Bintara TNI Angkatan Laut.

"Angkatan Laut? Ya sudah. Kemarin KSAL sudah saya sampaikan, diterima sudah. Bintara Angkatan Laut, dari apa? Perawat kan? Oke, kemarin KSAL sudah sampaikan, beberapa relawan di sini diterima di Bintara Angkatan Laut," kata Hadi.

Sikap Panglima TNI pun mendapat gelombang pujian dari netizen. Hingga berita ini diturunkan, sudah lebih dari 68 ribu orang yang menyaksikan dan hampir 10 ribu yang menyukai. Di kolom komentar, sejumlah pujian dan doa ditujukan netizen untuk sang panglima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya