Jenderal TNI Suryo Ledek Kanselir Jerman: Tetap Saja Dia Emak-emak

VIVA Militer: Letjen TNI (Purn.) Johannes Suryo Prabowo
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Pertemuan Kanselir Jerman, Angela Merkel, dan Presiden Rusia, Vladimir Putin, mendadak viral. Sebuah video yang diunggah oleh media asal Amerika Serikat (AS), menunjukkan momen unik dalam pertemuan kedua pemimpin negara di Moscow, Jumat 20 Agustus 2021 lalu.

Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat

Lewat pantauan VIVA Militer dari akun Youtube resmi Bloomberg, sebuah video berdurasi 21 detik memperlihatkan suasana pertemuan Merkel dan Putin.

Siapa sangka, saat tengah fokus berdiskusi telepon selular (ponsel) milik Merkel berbunyi. Sontak, politisi wanita berusia 67 tahun itu langsung merogoh saku blazer biru yang dikenakannya. Sambil terlihat canggung, Merkel langsung mematikan ponselnya.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Putin yang duduk tepat di hadapan Merkel pun memberikan respons. Sang pemimpin Negeri Beruang Merah itu mengatakan, "Kami terus menerus dihubungi melalui telepon."

Tak hanya Putin, respons juga datang dari seluruh dunia. Salah satunya dari mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI (Purn.) Johannes Suryo Prabowo

Alasan Pengemudi Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Jalani Pemeriksaan Psikologi

VIVA Militer: Kanselir Jerman, Angela Merkel, dan Presiden Rusia, Vladimir Putin

Photo :
  • Instagram/@bundeskanzlerin

Purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat itu mengunggah video momen canggung pertemuan Merkel dan Putin, di akun Instagram pribadinya. Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP), bahkan membuat para netizen tertawa terbahak-bahak.

Bagaimana tidak, menurut Suryo walaupun Merkel adalah orang nomor satu di Jerman, ia tetap lah seorang ibu-ibu alias emak-emak.

"Meskipun Kanselir Jerman, tetap saja dia itu emak-emak," tulis Suryo Prabowo di Instagram.

Terlepas dari sejumlah respons kocak dari seluruh dunia, pertemuan Merkel dan Putin tetap serius. Sebab, kedua pemimpin negara Eropa itu membahas isu-isu penting seperti konflik di Afghanistan hingga konflik separatis di Ukraina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya