Mantap, Kapten TNI Penjaga Istana Jokowi Timba Ilmu di Inggris

VIVA Militer: Kapten Cpm Hugo Adi Nugroho (kanan) dan Letjen TNI Chandra Sukotjo
Sumber :
  • Instagram/@puspom_tni_ad

VIVA – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh seorang Perwira Pertama (Pama) Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad), Kapten Cpm Hugo Adi Nugroho. Hugo berhasil mendapatkan beasiswa untuk menimba ilmu di Inggris.

Top Trending: Sosok ini Bikin Indonesia Berjaya Menurut Ramalan Jayabaya, 20% Istri Mau Ganti Suami

Dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad), Kapten Cpm Hugo Adi Nugroho berhasil lulus seleksi beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

Hugo akan menempuh program S2 Luar Negeri Jurusan Kriminologi dan Penelitian Sosial (Criminology and Social Research) di University of York, Inggris. 

Jika tak terkendala, Pama TNI Angkatan Darat yang menjabat sebagai Komandan Kompi C Pengawal Istana Batalyon Pengawal Protokoler Kenegaraan (Danki C Walis Yonwalprotneg) akan menyelesaikan studinya selama satu tahun.

Jelang keberangkatannya, Kapten Cpm Hugo Adi Nugroho menghadap ke Markas Puspomad (Mapuspomad) untuk berpamitan dengan Komandan Puspomad (Danpuspomad), Letjen TNI Chandra Warsenanto Sukotjo, Selasa 7 September 2021.

Jokowi dan Ma'ruf Amin Tak Diundang ke Rakernas V PDIP

Kemudian tepatnya hari ini, Rabu 8 September 2021, Kapten Cpm Hugo Adi Nugroho akan bertolak ke Inggris.

Perlu diketahui, seleksi beasiswa LPDP diikuti oleh 6.166 peserta yang terdiri dari jalur umum, jalur prestasi, jalur TNI/Polri dan Afirmasi. Proses seleksi sendiri dimulai sejak Mei 2021, dengan sejumlah tes meliputi tes Bahasa Inggris IELTS (International English Language Testing System), tes verifikasi, tes akademis dan tes wawancara.

Dalam laporan disebutkan ada 80 prajurit TNI yang ikut ambil bagian dalam seleksi beasiswa LPDP. Hugo sendiri adalah salah satu dari empat orang peserta yang berasal dari TNI yang memenuhi syarat dan lulus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya