Istri Calon Kuat Panglima TNI Jalankan Perintah Langsung Iriana Jokowi

VIVA Militer: Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ny. Hetty Andika Perkasa
Sumber :
  • kodamim-tniad.mil.id

VIVA – Meskipun memiliki banyak kesibukan, sosok Hetty Andika Perkasa selalu terlihat ceria dan ekspresif. Ya, Ketua Persit KCK (Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana) itu tak kenal lelah saat mendaping sang suami, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Pesan Jokowi ke Menko PMK Muhadjir: Gudang Pangan di Papua Diisi Makanan Khas Lokal

Sebuah momen unik terjadi di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), saat Hetty bersama rekan-rekan anggota Persit KCK mendapat instruksi langsung dari Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (Jokowi).

Lewat pantauan VIVA Militer dari akun Youtube resmi TNI Angkatan Darat, Iriana Jokowi menyampaikan inisiasinya untuk memasak rendang. Hetty menjadi salah satu dari sekitar tiga ribu peserta. Bukan cuma Hetty, kegiatan memasak yang dilaksanakan secara virtual, melibatkan banyak orang dari seluruh dunia.

Gampang Kenyang Padahal Baru Makan Sedikit Ternyata Bukan Kondisi Normal, Ini Sebabnya

Dalam sambutannya Iriana menyampaikan, agar secara kolektif rakyat Indonesia bisa membuat rendang tercatat di Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan (UNESCO). 

Perlu diketahui, pada 2011 silam makanan khas Minangkabau itu masuk dalam daftar 50 hidangan dunia menurut catatan CNN International. Kemudian pada 2013, rendang juga menempati posisi ke-11 sebagai makanan paling enak di dunia.

Microsoft Tak Bakal Nyesel Investasi di Indonesia, Luhut: Saya Janji

VIVA Militer: Ibu Negara Republik Indonesia (RI), Iriana Joko Widodo (Jokowi)

Photo :
  • Youtube

"Kita harus berjuang lebih, target kita rendang bisa dinobatkan sebagai warisan budaya dari Indonesia oleh UNESCO. Oleh karena itu, hari ini kita memasak rendang bersama," ucap Iriana.

"Kita tunjukkan kepada dunia kekayaan kuliner Indonesia dan kita yakinkan kepada dunia bahwa rendang layak dicintai, diakui oleh UNESCO dan dunia/. Bukan hanya itu, kita ingin agar rendang dicintai dan tersaji di seluruh dunia. Selamat memasak terima kasih," katanya.

Setelah sambutan Iriana Jokowi, Hetty dan rekan-rekan anggota Persit KCK pun mulai memasak. Dengan higienis, istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu dengan cekatan mengolah daging sapi khas dengan bumbu kaya rempah ala Sumatera Barat (Sumbar).

"Kita tadi saya dan teman-teman saya, kita masak rendang baru saja selesai kita mencicipi hasil masakan kita bersama sambil menunggu para suami karena bapak-bapak sedang berolahraga," ujar Hetty.

"Nah kemudian kita masaknya banyak. Memang kita sengaja masaknya banyak lalu kita jadikan rendang dalam kemasan. Rendang dalam kemasan ini kita kirimkan ke saudara-saudara kita yang membutuhkan di seluruh Indonesia, selamat makan," lanjut istri calon kuat Panglima TNI itu.

Diikuti sekitar tiga ribu partisipan, kegiatan memasak rendang se-dunia yang digelar ini memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya