Sah, KSAD Lantik Mayjen TNI Sulaiman Agusto Jadi Pangdam XII/Tjp

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin Sertijab Pati TNI AD
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa hari ini secara resmi melantik Mayjen TNI Sulaiman Agusto menjadi Panglima Kodam XII/Tanjungpura menggantikan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat yang telah dipercaya untuk menempati jabatan barunya sebagai Kaskostrad TNI Angkatan Darat.

TNI Berduka... Di Hadapan Kolonel Bayu, Nyonya Indri Sujud Menangis Peluk Makam Letnan Imam

Pengangkatan atau pelantikan Mayjen TNI Sulaiman sebagai Pangdam XII/Tanjungpura dilakukan melalui prosesi Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin secara langsung oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa di Lobby Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Rabu, 29 September 2021.

Selain melantik Pangdam XII/Tanjungpura, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa juga melantik tiga Pati TNI Angkatan Darat lainnya, yaitu Mayjen TNI Ainurrahman sebagai Asops Kasad menggantikan Mayjen TNI Eka Wiharsa. Mayjen TNI Ainurrahman yang sebelumnya menjabat sebagai Kaskostrad ditunjuk untuk menggantikan Mayjen TNI Eka Wiharsa karena Mayjen TNI Eka akan memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Kemudian, Mayjen TNI Purwo Setyanto sebagai Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) menggantikan Mayjen TNI Budiman yang dipercaya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menempati jabatan baru sebagai Kapuskes TNI.

Selain itu, KSAD juga melantik Kolonel Inf I Made Riawan yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Psikologi TNI AD (Ses Dispsiad) sebagai Kepala Dinas Psikologi TNI AD (Kadispsiad) menggantikan Brigjen TNI Bambang Sutisna yang sebentar lagi memasuki masa purna tugas.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dilansir dari keterangan resmi Dispenad yang diterima VIVA Militer, pada kesempatan yang sama juga dilakukan Sertijab Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) dari masing-masing istri pejabat yang dirotasi dipimpin oleh Ketua Umum Persit KCK Ibu Hetty Andika Perkasa.

Baca: Panglima TNI Keluarkan Perintah Penting Untuk Pengamanan PON XX Papua

VIVA Militer: Intel TNI Kodim Rohil saat bergerak sergap rumah

Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

"jangan bergeraak...!!" ujar pria berbadan tegap.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024