Danlantamal III Tinjau Vaksinasi Khusus Pelajar di Babel

VIVA Militer: Danlantamal III Jakarta tinjau serbuan vaksinasi di Babel
Sumber :
  • Pen. Lantamal III

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut dari jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta dalam hal ini Lanal Bangka Belitung hari ini kembali melakukan serbuan vaksinasi ke sekolah SMKN Tanjung Pandan, Provinsi Bangka Belitung.

Kemenkeu Pastikan Gaji ke-13 ASN Cair 3 Juni 2024, Segini Besarannya

Danlantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq yang meninjau langsung ke lokasi serbuan vaksinasi mengapresiasi antusias para pelajar dan masyarakat di Bangka Belitung yang sangat respect dengan pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah setempat.

"Disini pelajar dan masyarakat kota Tanjung Pandan Provinsi Bangka Belitung tampak antusias mengikuti vaksinasi dan tetap mengedepankan  protokol kesehatan, ini membuktikan saat ini kesadaran diri terhadap kesehatan meningkat karena mereka ingin segera dapat melaksanakan kegiatan dengan normal sehingga perekonomian di wilayah nya segera pulih,” kata Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq dalam keterangan resminya, Kamis, 7 Oktober 2021.

Ketua DPD RI Minta Pemerintah Libatkan Masyarakat di 10 Provinsi Primadona PMA

Danlantamal menambahkan, untuk mensukseskan vaksinasi di SMKN Tanjung Pandan tersebut, pihaknya telah mengerahkan tim vaksinator  dari Dinas Kesehatan Lantamal III Jakarta, Diskes Lanal Babel, Dinas Kesehatan pemerintah setempat dengan target 1000 orang pelajar dan masyarakat maritim dengan vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Lebih jauh dia katakan, serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh jajaran Lantamal III Jakarta itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah Presiden RI Joko Widodo kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, yang ditindaklanjuti oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mempercepat serbuan vaksinasi di seluruh Indonesia, khususnya kepada masyarakat maritim yang menjadi fokus target TNI Angkatan Laut.

Kunjungi Makorem 162/WB, Panglima TNI Perintahkan Anak Buah Dampingi Petani

Menurutnya, hingga saat ini serbuan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh TNI Angkatan Laut kepada masyarakat maritim sudah hampir mencapai 70 persen.

"Seluruh satuan TNI AL dan Jajaran Lantamal III  akan  mendukung sepenuhnya kegiatan ini, sehingga target 1 juta sehari dapat tercapai. Untuk personel TNI AL dan keluarga juga sudah hampir 70 persen mendapat vaksin COVID-19," kata Jenderal Bintang Satu Marinir TNI Angkatan Laut itu menegaskan.

Kenaikan pangkat 46 Pati TNI AD

39 Jenderal Baru TNI AD Resmi Menyandang Pangkat Brigjen, Ini Daftar Lengkapnya!

Dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, kenaikan pangkat ini didasarkan pada Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/773/V/2024 tanggal 13 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2024