Luar Biasa, Prajurit Kostrad TNI Berjaya Raih Emas Duel Berdarah Papua

VIVA Militer: Pukulan telak Kopda Willis Riripoy.
VIVA Militer: Pukulan telak Kopda Willis Riripoy.
Sumber :

VIVA – Sungguh luar biasa, prajurit militer Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kopda Willis Boy Riripoy akhirnya berhasil merebut medali emas tinju kelas berat dari PON Papua 2021.

Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413/Bremoro itu merebut medali emas di ajang tinju paling bergengsi setela di final mengalahkan petinju tuan rumah,  Erico  Amanupunjo.

Dari informasi yang diterima VIVA Militer, Rabu 13 Oktober 2021, dalam duel final kelas berat 81-91 kilogram itu, prajurit TNI sang Tawon Bremoro berjaya raih kemenangan angka telak 4-1.

Dalam duel yang dihelat di GOR Cenderawasih, Willis tampil ganas. Meski begitu dia mendapatkan perlawanan sengit dari Erico.

Bahkan saking sengit duel itu, wasit harus menghentikan pertandingan di ronde 3 karena terjadi insiden berdarah. Jadi terjadi benturan kepala antara Willis dan Erico yang menyebabkan atlet kontingen Jawa Tengah itu mengalami pendarahan.

Keputusan wasit ini audah sesuai dengan aturan yang diberlakukan Badan Tinju Amatir Dunia (AIBA).

Dengan kemenangan ini, Willis tak cuma menjadi pahlawan bagi Jateng, tapi juga bagi seluruh prajurit TNI. Selamat pejuang Tawon Bremoro