Ini Amanat Marsekal Hadi untuk Perwira TNI dan Polri di Masa Mendatang

VIVA Militer: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
VIVA Militer: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada hari Rabu kemarin telah menghadiri pembekalan akhir Pendidikan kepada para Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimmen Polri Dikreg ke-61 serta Sespimma Angkatan ke-66 di Lemdiklat Polri, Lembang, Jawa Barat.

Dalam amanatnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan, bahwa sejarah telah mencatat dan membuktikan bahwa beragam permasalahan yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dapat diselesaikan dengan  persatuan dan sinergi diantara segenap komponen bangsa. 

Termasuk dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang kini tengah melanda Indonesia. Menurut Panglima, perang semesta melawan pandemi COVID-19 hanya dapat dilakukan dengan sinergitas antara TNI, Polri, dan stakeholder yang lainnya.

“Kita patut berbangga bahwasanya TNI dan Polri adalah dua institusi yang menjadi ujung tombak sinergi tersebut. Oleh karena itu saya berpesan agar para Perwira tetap menjaga semangat persatuan, sinergi, dan kebersamaan dalam menjalankan tugas di masa mendatang," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Rabu malam, 27 Oktober 2021.

Panglima TNI menegaskan, dengan organisasi yang solid dan personel yang mumpuni, TNI-Polri diharapkan dapat menjadi kunci dalam menjawab berbagai tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

“Tak terkecuali para Perwira di hadapan saya yang akan mengisi jabatan di berbagai level untuk menjadikan Polri sebagai organisasi modern pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus pemersatu bangsa,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI juga mengucapkan selamat kepada para perwira yang telah mampu menyelesaikan pendidikan dan juga para perwira yang telah berhasil meraih prestasi, baik di bidang akademis, kesamaptaan maupun prestasi lainnya. “Selaku Panglima TNI saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para Perwira yang telah mampu menyelesaikan seluruh tuntutan pendidikan,” ujarnya.