Duet Solid Pasukan Raider Kostrad-Polri Sweeping Distrik Papua

VIVA Militer: Pasukan Yonif Mekanis Raider 412/BES sweeping Distrik Tiom, Papua
VIVA Militer: Pasukan Yonif Mekanis Raider 412/BES sweeping Distrik Tiom, Papua
Sumber :
  • Instagram/@divif2_kostrad

VIVA – Sweeping gabungan dilakukan oleh prajurit TNI Angkatan Darat dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Penyangga Mobile Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti (Yonif MR 412/BES), bersama Kepolisian Resor Lanny Jaya, di Distrik Tiom, Papua, Selasa 30 November 2021.

Sinergitas prajurit TNI dan personel kepolisian terjalin begitu apik saat anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 412. Sejumlah prajurit TNI dan anggota Polri bergerak untuk melakukan sweeping di sejumlah titik di Distrik Tiom.

Aksi gabungan TNI-Polri ini digelar jelang memasuki Desember, yang disebut bulan penuh kasih. Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Penyangga Mobile Yonif Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti dan Polres Lanny Jaya bahu membahu untuk mengamankan mencegah terjadinya aksi kriminal menjelang Hari Natal 2021.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Penyangga Mobil Yonif Mekanis Raider 412/BES, Letkol Inf Moch. Rendaly Wibowo.

Ditegaskan Renaldy, kegiatan sweeping gabungan yang digelar bersama anggota Polres Lanny Jaya selain untuk mencegah terjadinya aksi kriminal, juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat

VIVA Militer: Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES sweeping Distrik Tiom, Papua

VIVA Militer: Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES sweeping Distrik Tiom, Papua

Photo :
  • Instagram/@divif2_kostrad

Dansatgas juga memastikan, pasukannya selalu dalam kondisi siap untuk bekerja sama dengan Polri, masyarakat setempat dan institusi lain, demi menjaga situasi dan kondisi di wilayah penugasan Papua.