Bangun Zona Integritas Terbaik TNI, Jenderal Armed Masuk Artotel

VIVA Militer: Pusat Pendidikan Armed (Pusdikarmed) Pussenarmed, Kodilatad.
Sumber :
  • Pusat Pendidikan Armed (Pusdikarmed).

VIVA – Kabar baik datang dari keluarga besar artileri medan (Armed) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat.

Rotasi Besar Terjadi, Seorang Jenderal dan 6 Kolonel Pejabat Utama Kodam Diponegoro TNI Diganti

Hari ini, Senin 20 Desember 2021, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) menganugerahi Pusat Pendidikan Armed (Pusdikarmed) dari Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed), Kodiklatad dengan apresiasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) 2021.

Penganugerahan apresiasi ZI menuju WBK dan WBBM 2021 dihelat Kemenpan RB di Artotel Suites Mangkuluhur, Semanggi, Jakarta. Dan Komandan Pusdikarmed, Brigadir Jenderal TNI Jauhari Agus Suraji datang langsung menerima apresiasi itu.

Puluhan Tahun Mengabdi, 3 Jenderal Angkatan Udara Resmi Pamit Tinggalkan TNI

Apresiasi yang dianugerahkan Kemenpan RB kepada Pusdikarmed Pussendarmed Kodiklatad patut dibanggakan seluruh prajurit TNI baret cokelat. Sebab, cuma Pusdikarmed satu-satunya satuan di lingkungan TNI yang menerima apresiasi di tahun 2021 ini.

VIVA Militer: Brigadir Jenderal TNI Arm Jauhari Agus Suraji di Artotel Suites.

Photo :
  • Pusat Pendidikan Armed (Pusdikarmed).
Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

Menurut Komandan Pussenarmed TNI AD, Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso dalam perbincangan khusus dengan VIVA Militer baru-baru ini, apresiasi itu diraih melalui proses yang tak singkat dan mudah. Bahkan telah berjalan saat Brigjen TNI Naudi Nurdika masih menjabat Danpusdikarmed.

"Jadi ini sudah berjalan sejak awal tahun 2021, Kodiklatad melakukan seleksi lalu mengajukan beberapa satuan salah satunya Pusdikarmed," kata Mayjen TNI Totok.

Dalam proses pembangunan ZI, Pusdikarmed mengikuti semua peraturan yang telah ditetapkan Kemenpan RB. Mulai dari pencanangan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi. Kemudian membentuk tim pembangunan ZI WBK hingga pengawasan dan evaluasi atas pembangunan ZI WBK yang telah berjalan.

Sementara itu, Komandan Pusdikarmed, Brigjen TNI Jauhari mengaku berbahagia atas apresiasi dan penganugerahan ZI menuju WBK dan WBBM 2021.

Mantan Komandan Komando Resor Militer (Korem) 044 Garuda Dempo menuturkan, selama proses pembangunan ZI, Pusdikarmed terus berinovasi dan berhasil menelurkan berbagai program berbasis teknologi digital.

"Zona Integritas ini penilaiannya enam bidang, mulai dari manajemen perubahan, penataan tata laksana, penguatan SDM, akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan pelayanan publik. Diawali dengan pencanangan, dimulai dari komandan, unsur komitmen pejabat utama sampai dengan seluruh anggota untuk menuju ke wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih melayani," kata Brigjen TNI Jauhari.

Untuk diketahui, Pusdikarmed merupakan kawah candra dimuka bagi prajurit armed TNI. Pusat pendidikan ini sudah berdiri sejak tahun 1950. Markas Pusdikarmed saat ini berada di Jalan Baros, Cimahi, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya