KSAD Dudung Marah Besar Uang Prajurit Dikorupsi Oknum Jenderal TNI AD

VIVA Militer: Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman
VIVA Militer: Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Sumber :
  • kostrad.mil.id

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman angkat bicara tentang kasus korupsi dana Tabungan Wajib Perumahan (TWP) yang melibatkan seorang Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen). 

Mantan Pangkostrad itu tidak dapat menutupi kemarahannya ketika mendengar kasus korupsi yang terjadi di lingkungan TNI Angkatan Darat itu.

Menurut Jenderal Dudung kasus itu sangat merusak citra satuan TNI Angkatan Darat dan sangat menyakiti hati seluruh prajurit TNI Angkatan Darat.

Dia menjelaskan, kasus TWP yang melibatkan tersangka Brigjen YAK saat ini masih dalam proses penyidikan oleh Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) bersama Oditurat Militer Tinggi II, dan Jaksa Penyidik pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer.

"Nah ini sekarang sudah proses hukum, yang bersangkutan sudah ditahan dan masih dalam proses penyidikan, selanjutnya proses pengembalian uangnya dan aset-asetnya," kata Jenderal TNI Dudung Abdurachman ketika menggelar Coffee Morning bersama Pimpinan Redaksi Media di Mabesad, Jakarta Pusat, Senin, 7 Februari 2022.

Kendati sudah dilakukan penahanan terhadap Brigjen YAK, kata Kasad, dirinya tidak akan tinggal diam dengan kasus tersebut. 

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan BPKP untuk menindaklanjuti temuan penyalahgunaan uang negara yang bersumber dari tabungan prajurit TNI Angkatan Darat itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title