Perdana, Jenderal Maruli Temui Ribuan Pasukan Tempur Divif 1 Kostrad

VIVA Militer: Pangkostrad kunjungi markas Divif 1 Kostrad Cilodong
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Uli Simanjuntak hari ini mengunjungi markas komando Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad dan satuan jajarannya di Cilodong, Depok dan Ciluar, Bogor.

Letjen TNI Saleh Mustafa Buka Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Kedatangan mantan Pangdam Udayana ke markas pasukan penjaga Ibu Kota itu merupakan kunjungan kerja perdananya setelah dirinya dilantik menjadi Pangkostrad oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman awal Februari lalu.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Penkostrad, kedatangan orang nomor satu di tubuh Kostrad beserta rombongan di Cilodong langsung disambut dengan yel-yel oleh barisan Prajurit Prakasa Vira Gupti. 

Kolonel Bayu Telah Resmi Lantik Raja Aibon Jadi Kesatria Tanah Wali, Dandim Purwakarta

Setelah itu, Pangkostrad menerima paparan dari  Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Deddy Kusmayadi dan meninjau beberapa fasilitas milik pasukan tempur Divif 1 Kostrad. 

Tidak hanya itu, Pangkostrad beserta rombongan juga berkesempatan mengunjungi markas Kompi Taipur Kostrad yang jaraknya tidak jauh dari Markas Divif 1 Kostrad untuk melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) satuan  yang akan melaksanakan tugas operasi dalam negeri untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan satuan tersebut, baik personel, materiil, perlengkapan maupun peralatan pendukung lainnya. 

Jenderal TNI Maruli: Kalau Mau Dihormati Prajurit, Komandan Satuan Jangan Cuma Foto Doang

VIVA Militer: Pangkostrad disambut prajurit tempur Kostrad di Cilodong

Photo :
  • Penkostrad

Setelah selesai mengunjungi  Markas Divif 1 Kostrad, Pangkostrad bersama rombongan mengunjungi Markas Yonarmed 10 Kostrad, Ciluar, Bogor.

Di situ, Pangkostrad meninjau simulator dan kesiapan kendaraan tempur Astros dilanjutkan memberikan pengarahan kepada prajurit dan anggota Persit KCK dari satuan jajaran Kostrad yang berdislokasi di wilayah Bogor, antara lain, Yonif Para Raider 328 Kostrad, Yonbekang 1 Kostrad, Denpom Divif 1 Kostrad, Yonkes 1 Kostrad, Denhub Divif 1 Kostrad dan Yonarmed 10 Kostrad. 

Dalam pengarahannya, Pangkostrad meminta prajuritnya untuk hidup sederhana sesuai kemampuan dan tidak berlebihan. 

"Jadilah tentara yang sederhana, berkomitmen melaksanakan tugas pokok dan mengurus keluarga dengan baik," kata Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Rabu, 9 Februari 2022.

Pangkostrad kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya ke Yonkes 1 Kostrad dan Denpom Divif 1 Kostrad untuk meninjau langsung kondisi pangkalan, baik fasilitas perkantoran, perumahan prajurit dan Alutsista yang dimiliki satuan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya