Puluhan Prajurit Denhanud 477 Kopasgat Penuhi Langit Natuna, Ada Apa?

VIVA Militer: Prajurit Denhanud 477 Kopasgat terjun di Pulau Natuna
Sumber :
  • Pen. Kopasgat TNI AU

VIVA – Puluhan prajurit Detasemen Pertahanan Udara 477 Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara unjuk kebolehan di langit Pulau Natuna, Kepulauan Riau.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Mereka melakukan latihan persiapan atau pra-operasi dengan melaksanakan Terjun Penyegaran dan Refreshing Free Fall di Lanud Raden Sajdad, Natuna pada akhir pekan lalu, Sabtu, 12 Februari 2022.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Kopasgat, Senin, 14 Februari 2022, latihan penyegaran dan Free Fall itu dipimpin langsung oleh Komandan Denhanud 477 Kopasgat, Letkol Pas Frian Alfa Risdar.

Innalillahi, Letnan Emil Perwira Pasukan Khusus Rahasia Satbravo 90 Kopasgat TNI Meninggal Dunia

Dandenhanud 477 Kopasgat mengatakan, kegiatan latihan terjun penyegaran itu dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit Kopasgat dalam rangka kesiapan operasi. 

VIVA Militer: Prajurit Denhanud 477 Kopasgat terjun di Pulau Natuna

Photo :
  • Pen. Kopasgat TNI AU
Termasuk Kopassus, Ini 5 Pasukan Elite TNI yang Bikin Kena Mental Tentara Asing

Kegiatan Penerjunan kali ini di dukung oleh pesawat angkut Hercules A-1318 dari Skadron Udara 31, Lanud Halim Perdana Kusuma.

"Sebanyak 44 prajurit Denhanud 477 Kopasgat melaksanakan penerjunan yang terdiri dari 40 orang peterjun statik dan 4 orang peterjun free fall dengan ketinggian 1.200 feet untuk peterjun statik, 8.000-10.000 feet feet untuk peterjun Free Fall," kata Dandenhanud 477 Kopasgat Letkol Pas Frian Alfa Risdar.

Lebih jauh dia menambahkan, latihan terjun penyegaran itu digelar sekaligus memperingati satu tahunnya prajurit Denhanud 477 Kopasgat berada di Natuna menjaga pertahanan udara Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sebagai Prajurit yang bertugas di perbatasan 5 negara prajurit Detasemen Pertahanan Udara 477 Kopasgat tentunya harus senantiasa semangat dan membina fisik dalam menjaga kemampuan tempur," ujarnya di hadapan para pasukan tempur Kopasgat penjaga Pulau Natuna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya