Nasib Baik Serda TNI Maulid Usai Gendong Wanita Cantik Terkulai Lemas

VIVA Militer: Serda Maulid selamatkan nyawa wanita cantik.
Sumber :
  • Kodim 1208/Sambas

VIVA – Beberapa hari lalu, VIVA Militer memberitakan tentang aksi seorang prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menggendong seorang wanita korban kecelakaan di Jalan Pembangunan, Desa Lonam, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Nah, ternyata berita aksi prajurit TNI bernama Sersan Dua (Serda) Maulid itu jadi sorotan masyarakat alias viral. Pokoknya bikin heboh.

Beberapa hari setelah itu, ternyata nasib baik berpihak kepada Serda Maulid mendadak dipanggil ke Markas Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Tak tanggung-tanggung, yang memanggil pria yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1208-05/Pemangkat adalah Penglima Kodam XII/TPR, Mayor Jenderal TNI Sulaiman Agusto.

VIVA Militer: Serda Maulid dipanggil Pangdam XII/Tanjungpura.

Photo :
Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Sang Jenderal TNI berbintang dua itu menyempatkan waktunya untuk berjumpa dengan Serda Maulid karena salut dengan apa yang telah dilakukan Serda Maulid kepada wanita berparas cantik itu. 

Mayjen TNI Sulaiman sangat mengapresiasi tindakan Serda Maulid yang dengan sigap dan tanpa pamrih turun tangan langsung menyelamatkan nyawa rakyat.

"Babinsa harus selalu membantu kesulitan masyarakat dan jadi solusi. Terima kasih atas dedikasinya," kata Mayjen TNI Sulaiman kepada Serda Maulid.

Tak cuma itu saja, Pangdam juga memberikan penghargaan dan tali asih kepada Serda Maulid.

"Terus lakukan hal-hal positif dalam tugasmu sebagai Babinsa," kata Pangdam.

VIVA Militer: Serda Maulid selamatkan nyawa wanita cantik.

Photo :
  • Kodim 1208/Sambas

Sedikit mengulang peristiwanya, jadi waktu itu Serda Maulid lagi dalam perjalanan pulang melaksanakan piket. Dalam perjalanan dia menemukan kejadian kecelakaan tunggal.

Dan korbannya seorang wanita ditemukan terkulai lemas di tepi jalan. Karena kondisi korban mengkhawatirkan, dengan cepat Serda Maulid memberikan pertolongan. Serda Maulid langsung menggendongnya untuk diamankan di rumah warga.

"Pada saat itu saya selesai piket dan pulang ke rumah akan tetapi di perjalanan ada kecelakaan, saya spontan membantu dengan cara menggendong korban dan mengamankan di rumah warga," kata prajurit TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Pemangkat.

Ternyata setelah diamankan di rumah warga, kondisi wanita  itu tak juga stabil, dia terus mengeluh kesakitan. Akhirnya Serda Maulid melarikannya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemangkat.

"Setelah itu saya berikan air mineral kepada korban untuk diminum agar tenang, korban mengatakan, bahwa penglihatan kunang-kunang, telinga berdengung dan ingin muntah. Mendengar ucapan dari korban bahwa dia merasakan sakit, maka saya langsung membawa korban ke RSUD Pemangkat agar korban bisa ditangani langsung oleh tenaga medis," ujar Serda Maulid.

Begitu ceritanya, jadi apa yang telah diperbuat Serda Maulid ini menjadi salah satu dari sekian banyak bukti, bahwa TNI adalah penolong dan pelindung rakyat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya