Peristiwa Haru Prajurit Raja Alam TNI 12 Bulan Berpisah dengan Istri

VIVA Militer: Istri prajurit Yonif Raidrr 613/Raja Alam.
Sumber :

VIVA – Setelah menempuh pelayaran berhari-hari dari Papua ke Kalimantan, akhirnya pasukan tempur militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 613/ Raja Alam tiba di markas mereka di Kota Tarakan.

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

Kedatangan pasukan tempur milik Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman disambut langsung oleh Komandan Brigif 24/Bulungan Cakti, Letnan Kolonel Inf Teguh Wiratama.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Yonif Raider 613/Raja Alam dilansir VIVA Militer, prosesi penyambutan kedatangan pasukan digelar di gerbang masuk markas.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

VIVA Militer: Prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam.

Photo :

Setelah upacara penerimaan, pasukan bergerak masuk dan di halaman markas, pasukan langsung menjatuhkan tubuh untuk bersujud sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan menjalankan tugas selama 12 bulan di Papua dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG.

Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

Momen mengharukan saat prajurit TNI mulai dipertemukan dengan keluarga, istri dan putra-putri mereka. Para istri tak kuasa menahan tangis bahagia saat memeluk erat para suami yang baru saja tiba.

VIVA Militer: Istri prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam.

Photo :

"Sebagai Danbrigif 24 Bulungan Cakti, saya ucapkan selamat datang dan selamat berkumpul lagi dengan keluarga. Kami dengan bangga menerima kembali pasukan Satgas Yonif Raider 613/Raja Alam," kata Letkol Inf Teguh.

Perlu diketahui, pasukan tempur Yonif Raider 613/Raja Alam mulai diberangkatkan dari markas mereka di Kota Tarakan, Kalimantan Utara pada Maret 2021, dalam pengerahan penugasan ke Papua, pasukan tempur ini juga tergabung dalam Operasi Pinang Sirih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya