Mayor Alisun Resmi Pimpin Pasukan Pemukul TNI AD Raider 613/Raja Alam

VIVA Militer: Danbrigif 24/BC lantik Komadan Yonif Raider 613/Raja Alam
Sumber :
  • Yonif Raider 613/Raja Alam

VIVA – Mutasi dan rotasi jabatan kembali terjadi di pasukan Raider TNI Angkatan Darat. Kali ini, pergantian kepemimpinan itu terjadi di Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 613/Raja Alam yang berada dibawah komando Brigif 24/Bulugan Cakti, Kodam IV/Mulawarman.

Kelelahan, 30 Tentara Israel Ogah Serang Wilayah Rafah

Iya, hari ini, Komandan Brigade Infanteri 24/Bulungan Cakti Letkol Infanteri Teguh Wiratama memimpin secara langsung pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 613/Raja Alam dari Letkol Infanteri Priyo Handoyo kepada Mayor Infanteri Alisun di lapangan Mako Yonif Raider 613/Raja Alam, Tarakan.
 
Upacara serah terima jabatan Komandan pasukan pemukul Raider 613/Raja Alam TNI AD itu digelar dengan upacara militer yang diikuti sekitar 250 prajurit Raider TNI Angkatan Darat dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
Dalam amanatnya, Komandan Brigif 24/Bulungan Cakti Letkol Inf. Teguh Wiratama menyampaikan, bahwa Batalyon Infanteri Raider 613/Raja Alam mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas pembinaan satuan, pengamanan wilayah perbatasan serta penanggulangan aksi terorisme guna mendukung tugas pokok Brigif 24/BC. 

"Dengan demikian, Komandan Batalyon Infanteri Raider 613/Raja Alam yang baru dilantik harus mempunyai pandangan yang jauh kedepan, banyak ide atau gagasan dan tahu bagaimana mencapainya," kata Danbrigif 24/BC Letkol Inf Teguh Wiratama dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Rabu, 15 Juni 2022.
 
Selain itu, Letkol Inf Teguh menambahkan, Komandan Batalyon yang baru harus mampu membimbing dan mengarahkan anggotanya untuk mencapai tujuan bersama, oleh karena itu pemimpin harus berani berinisiatif, kreatif dan banyak inovasi sehingga dapat membawa perubahan menuju ke arah yang lebih baik, khususnya dalam meningkatkan kinerja dan kesejahteraan anggotanya.
 
Untuk diketahui, Danyonif Raider 613/Raja Alam yang baru, Mayor Infanteri Alisun merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2004. Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai Wakil Komandan Yonif 500/Raider Kodam V/Brawijaya. 

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

Sebagai seorang prajurit Raider, dia melengkapi dan mengasah kemampuannya dengan melaksanakan berbagai tugas operasi militer. Perwira kelahiran Nganjuk, 16 Juli 1981 ini pernah bertugas di daerah rawan konflik di Papua dan juga pernah bertugas di perbatasan RI - Malaysia. 

Dengan dilantiknya Mayor Alisun sebagai Danyonif Raider 613/Raja Alam ini, maka dalam waktu dekat ini Alisun akan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri TNI AD. 
 
Sementara itu, pejabat lama Letkol Infanteri Priyo Handoyo, setelah berhasil menyelesaikan tugas sebagai Dansatgas Organik Papua di wilayah Kabupaten Puncak Jaya yang telah mengharumkan Kodam VI/Mulawarman atas prestasinya, selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Komando Distrik Militer 0908/BTG.
 

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir
VIVA Militer: Kopaska perlihatkan barang yang ditemukan

Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

Kopaska mengejar dan melepaskan tembakan.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024