Sebelum Wafat, Mayjen Hendi Sempat Ikut Apel Peringati HUT ke-76 POMAD

VIVA Militer: Danpuspomad Letjen TNI Chandra saat memimpin Apel HUT ke-76 POMAD
VIVA Militer: Danpuspomad Letjen TNI Chandra saat memimpin Apel HUT ke-76 POMAD
Sumber :
  • puspomad

VIVA – Kabar duka hari ini telah menyelimuti keluarga besar TNI, khususnya Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat. Wakil Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Wadanpuspomad) Mayor Jenderal TNI Hendi Hendra Bayu Prasetya pagi tadi dikabarkan meninggal dunia karena sakit di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Kabar wafatnya Perwira Tinggi (Pati) jenderal bintang dua TNI Angkatan Darat itu sontak saja membuat kaget para kerabat dan sahabat yang mendengarnya.

Karena satu hari sebelumnya, Rabu, 22 Juni 2022 kemarin, Wadanpuspomad Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu masih sempat mendampingi Komandan Puspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo memimpin Apel Peringatan HUT ke-76 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat (POMAD) di Pusdikpom Kodiklatad, Cimahi, Jawa Barat.

Iya, dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Puspomad, Kamis, 23 Juni 2022, setelah Apel HUT ke-76 Corps Pusat Militer TNI Angkatan Darat yang dihadiri prajurit, sesepuh serta para senior Corps Polisi Militer Angkatan Darat di Cimahi, Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo bersama Almarhum Wadan Puspomad Mayjen TNI Hendi sempat menghadiri peresmian Tim Macan Anoraga (MAGA) yang berjumlah 66 personel didalamnya.

MAGA adalah Tim Reaksi Cepat yang dimiliki oleh Batalyon Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Yonpomad). Tim itu dibentuk untuk membantu mengatasi kejahatan yang melibatkan oknum TNI AD.

Namun, Allah SWT berkehendak lain. Hari ini Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu Prasetya telah berpulang ke Sang Kholiq. 

VIVA Militer: Wadanpuspomad Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu

VIVA Militer: Wadanpuspomad Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu

Photo :
  • Dispen puspomad

Almarhum Mayjen TNI Hendi meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto. Wadanpuspomad wafat meninggalkan istri bernama Marlina Lintang dan dua orang putra putri yakni Nadya Nilafianti Prasetya (29 thn) dan M. Nugra Anggono Prasetya (28 thn).

Semasa berdinas di dunia militer, abituren Akmil 1987 itu tercatat pernah menduduki beberapa jabatan strategis di lingkungan Korps Polisi Militer Angkatan Darat dan Badan Intelijen Negara (BIN), mulai dari Danton Yonpatwalprotneg Puspom, Dandenpom III/4 Serang, Danpomdam Jaya, Kabinda Banten BIN, dan terakhir Wadanpuspomad. 

Sejumlah tanda kehormatan negara yang diterima almarhum semasa hidupnya, Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Satya Lencana Dharma Bantala, Satya Lencana GOM IX/Raksaka Dharma dan Satya Lencana Dwidya Sistha serta Satya Lencana Kesetiaan (VIII, XVI dan XXIV).

Rencananya almarhum akan dikebumikan siang ini di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta dengan Inspektur Upacara Komandan Pusat Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen TNI Chandra W. Sukotjo.