2 Kolonel Pejabat TNI di Korem Papua Barat Dimutasi

VIVA Militer: Brigjen TNI Wawan Erawan, Komandan Korem 181/PVT.
Sumber :
  • Penerangan Korem 181/PVT.

VIVA – Dua perwira menengah Tentara Nasional Indonesia (TNI), pejabat Komando Resor Militer (Korem) 181/Praja Vira Tama baru saja dimutasi dari jabatannya.

Dikawal 4 Jet Tempur Sukhoi Flanker, Vladimir Putin Datangi Pemakaman Presiden Iran

Kedua perwira menengah TNI Angkatan Darat yang dimutasi dari Korem di Papua Barat itu yakni Kolonel Arm Teguh Tri Prihanto Usman dan Kolonel Arm Djoko Sudjarwo.

Berdasarkan siaran resmi penerangan Korem 181/PVT dilansir VIVA Militer, Senin 11 Juli 2022, kedua Kolonel itu sebelumnya masing-masing menjabat Kepala Seksi Perencanaan Korem 181/PVT dan Kepala Seksi Teritorial Kepala Staf Korem 181/PVT.

Pasca-Pukul Mundur OPM di Kampung Homeyo, Koops TNI Habema Dirikan Sekolah Lapangan untuk Warga

Proses mutasi atau pergantian dilaksanakan di Sasana Kusuma Bangsa (SKB) Markas Kore 181/PVT, Kota Sorong, dengan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 181/PVT, Brigadir Jenderal TNI Wawan Erawan.

VIVA Militer: Brigjen TNI Wawan Erawan, Komandan Korem 181/PVT.

Photo :
  • Penerangan Korem 181/PVT.
Geger Sulaiman Tewas Loncat dari Jembatan saat Dikejar Prajurit Raider TNI, PM Turun Tangan

"Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Arm Teguh dan Kolonel Arm atas segala pengabdian dan dedikasinya yang telah dicurahkan selama bertugas," kata Brigjen TNI Wawan Erawan.

Kedua jabatan penting itu diserahterimakan kepada pejabat baru, yaitu Letnan Kolonel Czi Ary Syahrial sebagai Kasi Ren Korem 181/PVT dan Letkol Prasetyi Djoko sebagai Kasi Ter Kasrem 181/PVT.

"Selamat datang dan Selamat bertugas, segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru dan tingkatkan hal-hal positif bagi Korem 181/PVT," kata Brigjen TNI Wawan.

Menurut Brigjen TNI Wawan, pergantian atau serah terima jabatan ini merupakan peristiwa yang wajar dan normal dalam sebuah organisasi.

"Serah terima jabatan akan selalu terjadi, selain untuk kepentingan pembinaan personel dan organisasi, juga untuk menjaga kesinambungan dan penyegaran kepemimpinan dalam jabatan, tetapi juga dilakukan dalam rangka pembinaan karier prajurit," ujar Brigjen TNI Wawan.

Baca: Malam Mengerikan Idul Adha di Hutan, 2 Prajurit Angkatan Darat Tewas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya