Serda Ucok Mau Cari Pembunuh Brigadir J, TNI AD: Bohong!

VIVA Militer: Serda Ucok
VIVA Militer: Serda Ucok
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Nama Serda Ucok Tigor Simbolon atau yang dikenal dengan sebutan Serda Ucok kembali menjadi perbincangan dan viral di media sosial. 

Kali ini, nama prajurit Kopassus yang dikenal dengan peristiwa Cebongan, Yogjakarta sebagai anggota TNI yang anti dengan premanisme itu muncul untuk mencari pelaku pembunuhan Brigadir Yoshua atau Brigadir J yang kini tengah menjadi sorotan publik.

Menanggapi beredarnya kabar tersebut, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, video pernyataan Serda Ucok yang mengaku siap untuk membantu negara untuk mencari pembunuh Brigadir J yang telah diunggah oleh akun Instagram @mursyid.adam itu adalah sebuah kebohongan publik.

"Video itu berisi kebohongan serta upaya adu domba antara TNI dan Polri," kata Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Selasa, 9 Agustus 2022.

Brigjen TNI Tatang pun menegaskan, saat ini TNI Angkatan Darat telah bekerjasama dengan pihak Polri dan lembaga terkait lainnya untuk menelusuri dan meminta pertanggungjawaban atas beredarnya video di akun tiktok tersebut. 

"Dengan demikian, kami berharap masyarakat tidak terprovokasi atas video bohong yang banyak beredar di medsos tentang pernyataan Serda Ucok itu," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Brigadir J adalah salah satu anggota Brimob Polri yang tewas di rumah dinas mantan Kadivpropam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo beberapa waktu lalu.