Menhan Prabowo Datangi Dermaga TNI AL di Pondok Dayung Tinjau Persiapan Indo Defence 2022

VIVA Militer: Menhan RI Prabowo Subianto bersama KSAL di atas KRI
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono hari ini mengunjungi Pondok Dayung Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk meninjau kesiapan lokasi yang menjadi salah satu lokasi pelaksanaan pameran Indo Defence khususnya Naval Ship Display  pada event Expo & Forum Tahun 2022 yang akan digelar 2 hingga 5 November 2022 mendatang. 

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, dalam gelaran pameran Indo Defence 2022 nanti, TNI Angkatan Laut akan mempamerkan sejumlah Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan alutsista yang digunakan Matra Laut hasil buatan industri pertahanan dalam negeri.

"Salah satu Alutsista yang akan ditampilkan adalah Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dr. Wahdin Sudirohusodo (WSH)–991, Kapal Bantu Rumah Sakit yang merupakan karya anak bangsa buatan PT. PAL Indonesia," kata KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Senin, 31 Oktober 2022.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Menhan Prabowo juga berkesempatan meninjau KRI yang diserahkan dan diresmikan masuk ke jajaran TNI AL pada tanggal 12 Januari 2022 lalu dan beroperasi di wilayah kerja Armada III yakni Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, dan berpangkalan utama di Sorong Provinsi Papua Barat.

Selain KRI Wahidin Sudirohusodo-991, Kasal bersama Menhan RI juga meninjau alutsista lainnya seperti KRI Golok-688, KRI Tombak-629, Tank Boat Antasena, serta 2 Unit Sea Rider Kopaska yang juga akan dipamerkan dan ikut ambil bagian dalam Naval Ship Display.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Untuk diketahui, kegiatan Indo Defence tahun 2022  akan dilaksanakan di  tiga tempat yang berbeda yakni Indo Marine di laksanakan di Pondok Dayung, Jakarta Utara dan Indo Aero Space di Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, serta International Exhibition di JIExpo Kemayoran Jakarta.
 
Indo Defence sendiri adalah pameran industri pertahanan (Inhan) yang digelar oleh Kementrian Pertahanan berkolaborasi dengan lebih dari 900 perusahaan bidang inhan yang akan terlibat, baik inhan dalam negeri maupun inhan luar negeri dari 59 negara. 

Turut serta dalam peninjauan tersebut Wamenhan, Dirjen Pothan, Wakasal, Panglima Koarmada RI beserta sejumlah pejabat utama TNI dan TNI AL dengan suguhan kemampuan personel TNI AL diantaranya uji keterampilan Panjat Tebing Pasukan Khusus Kopaska, Bela Diri Militer dan Latihan Dayung.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024