Jet Tempur F-16, Sukhoi, Hingga Pesawat Patroli Maritim TNI AU Siaga Amankan KTT G20 Bali

VIVA Militer: Jet tempur F-16 Fighting Falcon TNI AU manuver di depan pesawat AS
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menegaskan, pihaknya siap mengamankan jalannya forum internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar pada tanggal 15-16 November 2022 di Bali mendatang.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

KSAU mengatakan, TNI Angkatan Udara akan mengerahkan sejumlah pesawat tempur mulai dari jet tempur Fighting Falcon F-16, Sukhoi SU 27/30, hingga Pesawat Patroli Maritim (Patmar) untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya acara KTT G20 tersebut.

"Ada pesawat F16 dan Sukhoi, dan juga dukungan dari pesawat Patmar. Dan kita gelar juga pesawat Hercules untuk dukungan logistik," kata KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Gedung Puri Ardhya Garini, Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa, 8 November 2022 kemarin.

Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

Lebih jauh KSAU menjelaskan, bahwa total pasukan TNI Angkatan Udara yang dilibatkan dalam pengamanan KTT G20 sebanyak 3.000 personel dari seluruh kecabangan atau satuan matra udara.

"TNI AU sudah menggelar kekuatan untuk pertahanan udara dan untuk dukungan mobilitas yang lainnya. Semua sudah tergelar ada di Bali dan sekitarnya. Diantaranya di Lanud I Gusti Ngurah Rai dan Lanud Banyuwangi," katanya.

TNI Berduka... Di Hadapan Kolonel Bayu, Nyonya Indri Sujud Menangis Peluk Makam Letnan Imam
VIVA Militer: Prosesi pernikahan militer Korps Marinir

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

Pernikahan dilangsungkan di Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024