Peringati Hari Pahlawan, KSAL Pimpin Upacara dan Tabur Bunga di Tengah Laut Jakarta

VIVA Militer: KSAL pimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di KRI Semarang-594
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono hari ini memimpin Upacara Peringati Hari Pahlawan di Teluk Jakarta, Jakarta Utara di atas geladak heli KRI Semarang-594 yang berlayar di tengah laut menuju Pulau Damar, Kepulauan Seribu. 

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

KSAL Yudo menjelaskan, moment Hari Pahlawan 10 November harus menjadi pengingat bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya generasi penerus bangsa untuk meneladani jiwa pantang menyerah para pahlawan untuk kemajuan bangsa dan negara. 

"Kita wajib meneladani untuk kemajuan negara kita, keamanan negara kita, tentunya kita para generasi penerus wajib meneladani yang telah ditinggalkan oleh para pendahulu kita, untuk kemajuan negara kita," kata KSAL Laksamana TNI Yudo Margono usai upacara di atas KRI Semarang-594, Kamis, 10 November 2022.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun ini bertajuk “Pahlawanku Teladanku”. 

VIVA Militer: Prajurit wanita TNI tiga matra tabur bunga di Teluk Jakarta

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer
Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

Menurut Yudo, tema tersebut mempunyai makna yang mendalam bagi generasi penerus bangsa. 

"Sesuai dengan tema pahlawanku teladanku, ini makna yang sangat dalam bagi kita semuanya sebagai generasi penerus, karena dengan keteladanan para pendahulu kita, para pahlawan kita, para pejuang bangsa yang memiliki keikhlasan, keberanian, dan juga jiwa pantang menyerah," ujarnya. 

Dalam upacara tersebut, Yudo juga memimpin pelaksanaan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di perairan Teluk Jakarta.

Untuk diketahui, upacara Peringatan Hari Pahlawan kali ini melibatkan 400 personel gabungan dari TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, Polri, Kementerian Sosial (Kemensos RI), para veteran perang Republik Indonesia, serta sejumlah pejabat lembaga terkait.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya