Prototipe Pesawat Siluman TNI Berhasil Diterbangkan Jin Tae 35 Menit di Langit

VIVA Militer: Prototipe Pesawat Siluman KF-21 002
Sumber :

VIVA – Ada kabar baik datang dari negeri ginseng, Korea Selatan.prototipe kedua pesawat tempur siluman KF-21 Boramae berhasil terbang mulus untuk pertama kalinya ke angkasa.

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Berdasarkan keterangan resmi Administrasi Program Akuisisi Pertahanan (DAPA) dilansir VIVA Militer, prototipe KF-21 Boramae mengudara untuk pertama kalinya bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan RI, 10 November 2022.

Prototipe pesawat multiperan yang diberi kode pengenal KF-21 002 itu mengudara selama 35 menit dengan dipiloti oleh pilot uji coba Korea Aeroangkasa Industries (KAI) Jin Tae-beom.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

VIVA Militer: Prototipe Pesawat Siluman KF-21 002

Photo :

Ini merupakan prototipe kedua yang berhasil terbang, sebelumnya prototipe KF-21 001 juga berhasil mengudara pada 19 Juli 2022.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Sejauh ini telah ada enam pesawat yang telah dibangun, dan secara bergantian akan diuji terbang mulai dari KF-21 003 sampai 006.

Untuk diketahui, proyek pembangunan pesawat tempur ini merupakan bagian dari kerjasama antara pemerintah RI dengan Korsel. Nantinya pesawat ini akan jadi layanan utama angkatan udara militer Korea Selatan dan juga jadi pesawat tempur militer Indonesia yang dioperasikan TNI Angkatan Udara.

Citra Satelit (Doc AP Photo)

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Citra satelit menunjukan ribuan tenda dibangun di dekat Khan Younis, di Gaza. Hal ini membuktikan bahwa Israel akan segera menyerang Rafah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024