Heboh Bendera RI di Pesawat Militer Jumbo A400M Eropa, Ternyata Prabowo Jadi Beli Buat TNI

VIVA Militer: Pesawat Airbus A400M
Sumber :
  • Airbus

VIVA – Kemunculan bendera kebangsaan Indonesia, Sang Saka Merah Putih di tubuh pesawat jumbo A400M yang sempat heboh jagat dunia militer ternyata adalah sebuah kode keras untuk Tentara Nasional Indonesia.

Sudaryono dan Hendi Bersaing Ketat dalam Survei LKPI untuk Pilgub Jateng

Sebab, setelah Airbus memunculkan foto A400M yang di badannya ada bendera merah putih di situs resminya, ternyata Indonesia melalui Kementerian Pertahanan diam-diam telah resmi menekan kontrak pembelian pesawat multi-peran bertubuh besar itu.

Hal ini diketahui VIVA Militer dari kicauan Airbus Defence and Space yang disiarkan di Twitter resminya.

Ekonom Sebut Omnibus Law Jadi PR Prabowo-Gibran

"Pembaruan pada A400M untuk Indonesia: kontrak telah resmi berlaku. Kami menyambut Indonesia ke dalam keluarga A400M sebagai operator ke-10," tulis Airbus Defence dilansir Selasa 13 Desember 2022.

VIVA Militer: Pesawat Airbus A400M TNI Angkatan Udara.

Photo :
  • Airbus
Prabowo Akui Dekat NU Sejak Prajurit Muda: Kalau Orang Menghadapi Maut yang Dicari Kiai

Pembelian pesawat militer yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan taktis TNI Angkatan Udara sebenarnya sudah mencuat sejak akhir 2021, saat berlangsungnya Dubai Airshow. Rencananya sih Menteri Pertahanan, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto mau beli 4 unit pesawat Airbus A400M.

Memang pesawat ini sangat bagus karena bisa untuk berbagai misi, apakah itu misi militer, seperti latihan. Atau juga misi kemanusiaan. Misalnya untuk mengangkut bantuan bencana dan lain sebagainya.

Selain di Indonesia, di Asia Tenggara ada negara lain yang beli juga, yaitu Malaysia. Kalau Eropa sih banyak, mulai dari Prancis sendiri, lalu Inggris, Turki, Jerman dan Spanyol.

Baca: TNI Waspadalah, Ancaman Bahaya Baru Muncul di Samudera Hindia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya