Waspada, Kolonel TNI Alumni Akmil 2000 Telah Jadi Korban Penjahat

VIVA Militer: Kolonel Arm Novi Herdian
Sumber :
  • Kodim 0901/Samarinda

VIVA – Waspadalah, waspadalah, waspadalah... Salah satu perwira menengah TNI Angkatan Darat baru saja jadi korban kejahatan.

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

Perwira itu ialah Kolonel Arm Novi Herdian, ia merupakan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0901/Samarinda, Kalimantan Timur.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodim 0901/Samarinda dilansir VIVA Militer, Rabu 11 Desember 2023, Kolonel Arm Novi Herdian jadi korban kejahatan pemalsuan identitas.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Jadi ada orang tak dikenal yang menggunakan identitas Kolonel Arm Novi Herdian. Pelaku menggunakan nama Dandim Samarinda itu di nomor WhatsApp miliknya dengan nomor telepon +62877 7754 0349.

VIVA Militer: Pemalsuan identitas Dandim Samarinda.

Photo :
  • Kodim 0901/Samarinda
Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

Enggak cuma nama Kolonel Arm Novi Herdian saja yang dicomot pelaku, tapi juga fotonya, saat berjabat tangan dengan Kapolres Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli.

Memang tidak dijelaskan apakah pelaku memalsukan identitas  Kolonel Arm Novi Herdian kegiatan kejahatan lainnya atau tidak, walau begitu tindakan pemalsuan identitas merupakan salah satu bentuk kejahatan yang diatur dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tepatnya Pasal 378. Yang bunyinya, sebagai berikut:

'Barangsiapa dengan maksud hendak menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan melawan hak, baik dengan memakai nama palsu atau keadaan palsu, baik dengan akal dan tipu muslihat, maupun dengan karangan perkataan-perkataan bohong, membujuk orang supaya memberikan sesuatu barang, membuat utang atau menghapus piutang, dihukum karena penipuan, dengan hukuman penjara selama-lamanya empat tahun'.

VIVA Militer: Pemalsuan identitas Dandim Samarinda.

Photo :
  • Kodim 0901/Samarinda

"Assalamualaikum Wr.Wb....Atas nama Kolonel Arm Novi Herdian,S.H.,M.M Komandan Kodim 0901/Samarinda, Kami sampaikan bahwa Ada Oknum yang Mengatas Nama Saya. Bila ada permintaan dll yang mengatasnamakan Dandim 0901/Samarinda Mohon maaf jangan di respon karena itu bukan Dandim," tulis Penerangan Kodim 0901/Samarinda.

Untuk diketahui, Kolonel Arm Novi Herdian menjabat Dandim Samarinda sejak 14 Desember 2021 menggantikan Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong.

Sebelum promosi jabatan ke Kodim tipe A itu, Kolonel Arm Novi Herdian bertugas di lingkungan Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi sebagai Komandan Kodim 0617/Majalengka.

Kolonel Arm Novi Herdian merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) 2000.

Baca: Jenderal Pengungkap Tunjangan Prajurit ke Panglima TNI, Ternyata Pasukan Khusus Mematikan Marinir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya