Nasib Baik Prajurit Kopasgat TNI Nyali Besar yang Kejar Rampok Bermobil Pakai Motor di Tol Jakarta

VIVA Militer: Pratu Tauvik dalam apel khusus Yonko 467/Hardha Dedali
Sumber :
  • Penerangan Kopasgat TNI

VIVA – Masih ingat dengan Pratu Tauvik Ilham, itu lho prajurit pasukan khusus Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara, yang nekat mengejar mobil rampok ATM pakai motor di jalan tol dalam kota Jakarta.

Pagi Buta Papua Membara, Pasukan Operasi TNI Gempur Benteng OPM di Hutan Pogapa

Nah, VIVA Militer baru saja mendapatkan informasi terbaru tentang nasib baik dari prajurit Batalyon Komando 467/Kopasgat itu pasca penangkapan rampok paling dramatis di awal tahun 2023 ini.

Jadi, tadi pagi Rabu 18 Januari 2023, Kopasgat menggelar apel khusus militer di lapangan Markas Yonko 467/Hardha Dedali di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

VIVA Militer: Pratu Tauvik dalam apel khusus Yonko 467/Hardha Dedali

Photo :
  • Penerangan Kopasgat TNI

Apel khusus itu ternyata sengaja digelar untuk memberikan penghargaan atas keberanian Pratu Tauvik dalam membantu masyarakat menangkap kawanan rampok.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kopasgat, sebagai bentuk apresiasi satuan, Komandan Yonko 467/Hardha Dedali, Letnan Kolonel Pas Renry Adipaty memberikan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan kepada Pratu Tauvik.

"Semoga penghargaan ini dapat bermanfaat dan meningkatkan kinerja serta dedikasi untuk terus berbuat yang terbaik di tengah-tengah masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," ucap Letkol Pas Renry Adipaty.

VIVA Militer: Rampok ATM ditangkap prajurit Kopasgat TNI.

Photo :
  • Penerangan Kopasgat TNI

Menurut Letkol Pas Renry, keberhasilan yang sudah diraih Pratu Tauvik saat ini tidak lepas dari peran langsung maupun tidak langsung dari seluruh prajurit petarung Hardha Dedali dalam melaksanakan pembinaan personel. Sehingga terbentuk prajurit yang satu jiwa, terlatih, dan teruji.

Usai menerima penghargaan dari Danyonko 467, tubuh Pratu Tauvik langsung diangkat oleh rekan-rekannya sesama prajurit TNI dan di arak bersama.

Perlu diketahui, nama Pratu Tauvik (sebelumnya ditulis Taufik-red) menjadi sorotan masyarakat setelah pada Minggu 15 Januari 2023 dengan nyali besar mengejar kawanan rampok yang kabur usai beraksi membobol ATM di wilayah Pondok Gede.

VIVA Militer: Mobil rampok ATM yang ditangkap prajurit Kopasgat TNI.

Photo :
  • Penerangan Kopasgat TNI

Yang membuat masyarakat takjub ialah, Pratu Tauvik seorang diri mengejar rampok hingga ke jalan tol hanya dengan menggunakan sepeda motor. Padahal rampoknya pakai mobil.

Hebatnya lagi, dalam aksi kejar-kejaran itu, Pratu Tauvik berhasil meringkus satu dari tiga perampok, setelah mobil yang mereka kemudikan pecah ban di tengah jalan.

Baca: Pasukan Bima Sakti TNI Gagalkan Transaksi Narkoba Internasional Lintas Negara di Hutan Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya