Tinggalkan Militer RI, Jenderal Buyung Serahkan Jabatan Direktur Merpati Perang TNI

VIVA Militer: Brigjen TNI Buyung Udayana cium pataka Merpati Perang TNI
Sumber :
  • Penerangan Pusat Perhubungan TNI Angkatan Darat

VIVA – Brigadir Jenderal TNI Buyung Udayana Putra telah menyerahkan jabatan Direktur Umum Pusat Perhubungan TNI Angkatan Darat kepada Kolonel Chb I Made Agung Ambara.

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Pushubad dilansir VIVA Militer, Jumat 17 Februari 2023, serah terima jabatan Direktur Umum Pushubad telah dilaksanakan di aula lantai I, Markas Pushubad di Jalan Letjen S Parman, Tomang, Jakarta Barat.

Serah terima jabatan Direktur Umum dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Perhubungan TNI Angkatan Darat, Mayor Jenderal TNI Nurcahyo Utomo.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

VIVA Militer: Brigjen TNI Buyung Udayana serahkan jabatan Dirum Pushubad

Photo :
  • Penerangan Pusat Perhubungan TNI Angkatan Darat

Brigjen TNI Buyung menyerahkan jabatan penting di korps merpati perang TNI Angkatan Darat itu karena tak lama lagi ia akan segera meninggalkan dunia militer alias memasuki masa purna bhakti sebagai prajurit TNI.

Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

"Dengan tulus Saya mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Buyung Udayana Putra yang telah melaksanakan tugas sebagai Dirum Pushubad dengan baik, selanjutnya selamat memasuki masa purna semoga dapat berkarya di masyarakat akan lebih sukses, diberikan kesehatan lahir dan batin," kata Mayjen TNI Nurcahyo Utomo.

VIVA Militer: Brigjen TNI Buyung Udayana serahkan jabatan Dirum Pushubad

Photo :
  • Penerangan Pusat Perhubungan TNI Angkatan Darat

Perlu diketahui, Brigjen TNI Buyung saat ini sudah berusia 58 tahun. Ia memulai karier militernya setelah menamatkan pendidikan Akademi Militer 1988 A dari kecabangan perhubungan.

Ia merupakan Dirum Pushubad ke-4, mulai menjabat sejak 4 November 2022 menggantikan Brigjen TNI Ahmad Wihana, yang telah lebih dahulu pensiun dari dinas aktif militer. Sebelum berdinas di Pushubad, Brigjen TNI Buyung pernah bertugas di Kementerian Pertahanan RI, sebagai Auditor Madya Itjen Inspektorat IV Kemhan.

Baca: Duet Pasukan Langit 432 Kostrad dan Detasemen Naga Kopasgat Tembus Cuaca Buruk Terjun dari Hercules

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya