Tumbangkan Jaguar Brimob dan Apriando, Prajurit Para Raider 328 Kostrad TNI Rebut 2 Emas Kapolda

VIVA Militer: Petinju Yonif PR 328/Dirgahayu (Merah) saat pukul telak lawan.
Sumber :
  • Yonif PR 328/Dirgahayu

VIVA – Prestasi yang membanggakan di dunia olahraga tinju baru saja ditorehkan dua prajurit TNI dari pasukan elite Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu, Kostrad.

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

Kedua prajurit Yonif Para Raider 328/Dirgahayu itu, berhasil memboyong dua medali emas sekaligus dari kejuaraan tinju Kapolda Metro Jaya Cup 2023.

Berdasarkan siaran resmi yang diterima VIVA Militer dari Yonif PR 328/Dirgahayu, Selasa 28 Februari 2023, kedua petinju Dirgahayu yang telah mengharumkan nama Kostrad di ajang tinju itu adalah Praka Yeret Tildjuir dan Pratu William Petrus Ray.

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

VIVA Militer: 2 Petinju Yonif PR 328/Dirgahayu peraih medali emas.

Photo :
  • Yonif PR 328/Dirgahayu

Dalam kejuaraan yang dilangsungkan di Bulungan, Jakarta Selatan akhir pekan lalu itu, Praka Yeret merebut medali emas setelah berhasil memenangkan duel melawan petinju Apriando dari sasana FC Warrior Kemang.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Turun tanding di kelas 53 kilogram, Praka Yeret merebut medali emas setelah meraih kemenangan dengan angka mutlak melawan petarung Warrior itu.

Yang tak kalah luar biasanya, Pratu William Petrus yang turun tanding di kelas 54 kilogram, berhasil menumbangkan petinju kebanggaan Brimob Polri, Bripda Fikri Jaguar dari sasana Kedung Halang, Bogor.  Sang Jaguar Brimob dibuat tak berdaya di ronde kedua dengan kemenangan TKO (Technical Knockout).

VIVA Militer: Petinju Yonif PR 328/Dirgahayu (Merah) saat pukul telak lawan.

Photo :
  • Yonif PR 328/Dirgahayu

Untuk meraih medali emas  di kejuaraan ini bukan sebuah perkara mudah. Sebab pesertanya sangat banyak, tercatat ada 86 petinju yang ikut serta, di mana 26 petinju berstatus petinju profesional dan 60 petinju amatir.

Atas prestasi ini, Komandan Yonif PR 328/Dirgahayu, Mayor Inf Fauzan Rifa'i Alfikri merasa bangga dan mengapresiasi kerja keras para atletnya hingga mampu menorehkan prestasi.

"Bersyukur dengan apa yang telah kita dapat, teruslah mengharumkan nama satuan ini," kata Mayor Inf Fauzan.

Baca: Pesan Terakhir Kolonel Honi Havana untuk Prajurit TNI Saat Pamit Tinggalkan Kodam Diponegoro

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya