Jenderal Tarub: Kostrad Satuan Elite Terbesar TNI, Harus Jadi Panutan

VIVA Militer: Letjen TNI Tarub di Hari jadi Kostrad 62
Sumber :
  • Penerangan Kostrad

VIVA – Di hari jadi yang ke-62 tahun, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) memperingatinya dengan kesederhanaan.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Dengan dipimpin Panglima Kostrad, Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, syukuran atas bertambahnya usia dilaksanakan di Lapangan Upacara Markas Kostrad di Gambir, Jakarta Pusat, Senin 6 Maret 2023.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kostrad yang diterima VIVA Militer, dalam peringatan hari jadi itu, Kostrad kedatangan tamu istimewa, ia adalah sesepuh TNI Angkatan Darat yang juga pernah menjadi Panglima Kostrad ke-19. Beliau adalah Letjen TNI (Purn) Tarub.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Dalam sambutannya di hadapan prajurit Kostrad TNI Angkatan Darat, Letjen TNI Tarub mengungkapkan kekagumannya pada perkembangan Kostrad yang dinilai sangat luar biasa.

VIVA Militer: Sesepuh TNI di Hari jadi Kostrad 62

Photo :
  • Penerangan Kostrad
Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

"Perkembangan Kostrad sangat luar biasa, saya bangga pernah menjadi anggota Kostrad dan masih bisa berkumpul dengan prajurit Kostrad. Prajurit Kostrad agar tetap semangat dalam pengabdian kepada bangsa, negara dan selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Letjen TNI Tarub.

Ia berpesan, agar Kostrad menjadi panutan dan pengaman bangsa. Sebab Kostrad merupakan satuan elite terbesar yang saat ini dimiliki militer Indonesia.

Beliau juga berpesan  agar para pemimpin Kostrad untuk selalu mempedomani 11 asas kepemimpinan, salah satunya yaitu Ing Ngarso Sung Tulodo artinya menjadi seorang pemimpin harus mampu memberikan suri tauladan bagi anak buahnya seperti salah satu contoh jika dalam berperang maka pemimpin harus hadir berjuang bersama-sama.

VIVA Militer: Letjen TNI Maruli di Hari jadi Kostrad 62

Photo :
  • Penerangan Kostrad

Selain Letjen TNI Tarub, juga hadir para jenderal sesepuh yang pernah menjabat Pangkostrad seperti Jenderal TNI (Purn.) Wiranto, Jenderal TNI (Purn.) Gatot Nurmantyo, Jenderal TNI (Purn.) Mulyono, Letjen TNI (Purn.) Sugiono, Letjen TNI (Purn.) Burhanudin Amin, Letjen TNI (Purn.) Agus Kriswanto, dan Letjen TNI (Purn.) Besar Harto Karyawan. Serta KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Serta para tokoh militer TNI AD, mulai dari  Mayjen TNI (Purn.) Kiflan Zein, Mayjen TNI (Purn.) Sang Nyoman Suwisma, Letjen TNI (Purn.) Sumarsono, Mayjen TNI (Purn.)  Zahari Siregar, Mayjen TNI (Purn.) Meris Wiryadi, Mayjen TNI (Purn.) Bambang Taufik, Mayjen TNI (Purn.)  Asril Tanjung, Mayjen TNI Ainurrahman.

Sementara itu, Letjen TNI Maruli mengucapkan selamat datang dan bangga kepada sesepuh Kostrad yang sudah hadir dalam kegiatan Syukuran Peringatan HUT ke-62 Kostrad.

Pangkostrad menjelaskan jika acara peringatan HUT Ke-62 Kostrad ini mengambil tema “Disiplin, Militan, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

VIVA Militer: Letjen TNI Maruli di Hari jadi Kostrad 62

Photo :
  • Penerangan Kostrad

"Tema ini secara tidak langsung merefleksikan niat, tekad dan semangat seluruh prajurit Kostrad untuk berbuat dan bekerja dengan lebih keras, lebih cerdas dilandasi dengan keikhlasan sehingga prajurit Kostrad menjadi profesional dalam melaksanakan tugas pokok, terlatih dalam kemampuan dan keterampilan prajurit serta semakin dicintai rakyat karena keberadaannya yang selalu memberi solusi terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat," ujar Pangkostrad.

Keluarga besar VIVA Militer mengucapkan selamat hari jadi Kostrad, semoga kejayaan selalu menyertai. Tetaplah menjadi pelipur lara rakyat, bangsa dan negara... Cakraaa....

Baca: Wow, Prajurit TNI Temukan Kondom di Kantong Warga Asing Penjual Peluru Sniper ke Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya