10 Pati TNI AU Dapat Wing Penerbang Kehormatan Angkatan Udara Singapura, Ini Daftar Namanya

VIVA Militer: 10 Pati TNI AU dapat Wing Kehormatan Penerbang RSAF
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – 10 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara mendapatkan Wing Penerbang Kehormatan Republic of Singapore Air Force (RSAF).

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

Wing Kehormatan Penerbang RSAF untuk 10 Pati TNI AU itu disematkan secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara atau Chief of Air Force RSAF (CAF RSAF) Major General Kelvin Khong di Sembawang, Country Club, RSAF, Kamis, 4 Mei 2023 kemarin.

Penyematan itu dilakukan bersamaan dengan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo ke markas Angkatan Udara Singapura (RSAF).

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenau, Jum'at, 5 Mei 2023, 10 Perwira TNI AU yang mendapatkan Wing Kehormatan Penerbang dari RSAF adalah Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Tonny Harjono, Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tedi Rizalihadi, Asintel Kasau Marsda TNI Age Wiraksono, Aslog Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis, Komandan Seskoau Marsda TNI Elianto Susetio.

Kemudian, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Andi Wijaya, Inspektur Jenderal TNI AU (Irjenau) Marsda TNI Eko Dono Indarto, Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsda TNI Minggit Tribowo, Pangkoopsud II Marsda TNI Andi Kustoro, dan Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Dalam kesempatan yang sama, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo juga menyematkan Wing Penerbang Kehormatan TNI Angkatan Udara kepada enam Perwira Angkatan Udara Singapura (RSAF).

Keenam Perwira RSAF yang mendapatkan Wing Kehormatan TNI AU adalah Brig Gen Amos Yeo, Colonel Liew Boon Ping, Colonel Peter Chiam, SLTC Benjamin Lee, SLTC Philip Khoo, dan COL Nick Wong.

Untuk diketahui, penganugerahan Wing Penerbang Kehormatan itu merupakan wujud penghargaan kepada para perwira kedua angkatan udara yang dinilai memberikan konstribusi positif terhadap peningkatan kerja sama TNI AU - RSAF.

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Maj. Gen. Kelvin Khong yang memprakarsai pertukaran Wing Penerbang Kehormatan antara TNI AU dan RSAF tersebut.  

"Ini menjadi simbol kedekatan antara kedua Angkatan Udara," kata Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Chief of Air Force RSAF (CAF RSAF) Maj. Gen. Kelvin Khong mengatakan, bahwa kedekatan para penerbang RSAF dengan TNI AU sudah terbentuk sejak lama dari berbagai penugasan dan kursus-kursus yang diikuti oleh para Penerbang kedua Angkatan Udara. 

Oleh karena itu dia berharap, agar hubungan dan kerjasama antara RSAF dengan TNI AU dapat berjalan semakin baik di masa mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya