Mayor Diki, Alumni Akmil 2005 Melesat Jadi Komandan Pasukan Tombak Sakti TNI

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 122/Tombak Sakti TNI.
Sumber :
  • Yonif 122/Tombak Sakti

VIVA – Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti memiliki seorang komandan baru seiring telah dilangsungkannya serah terima jabatan yang di laksanakan di lapangan markas komando.

Kehidupan, Karier dan Karya Profesor Salim Said

Jadi komandan Tombak Sakti yang lama yakni Letnan Kolonel Inf Antony Tri Wibowo telah menyerahkan tongkat komando kepemimpinan kepada juniornya, yaitu Mayor Inf Diki Apriyadi.

Informasi yang didapatkan VIVA Militer, Senin 15 Mei 2023, serah terima jabatan Yonif 122/TS dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri/ Rimba Raya, Kolonel Inf Nur Wicahyanto.

4 Fakta Menarik Brigjen TNI Aulia Dwi Nasrullah, Jenderal Bintang 1 Termuda Saat ini

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 122/Tombak Sakti TNI.

Photo :
  • Yonif 122/Tombak Sakti

Menurut Kolonel Inf Nur Wicahyanto, serah terima jabatan komandan batalyon ini merupakan salah satu proses pembinaan personel guna menunjang peningkatan profesionalisme prajurit.

Beda Pendapat, Perpecahan Tercium di Kabinet Pemerintahan Netanyahu

Selain itu juga sebagai upaya penyegaran organisasi dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategi yang semakin cepat, kompleks dan dinamis. Suatu kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI Angkatan Darat dalam rangka mengemban kepemimpinan serta kemampuan dalam menghadapi penugasan yang berbeda.

Perlu diketahui, Mayor Inf Diki merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) 2005. Sebelum melesat jadi Komadan Yonif 122/Tombak Sakti, ia sempat ditugaskan di Kodam Bukit Barisan sebagai Ps Pabandya Renops Sopsdam. Sebelumnya lagi ia pernah ditugaskan di Mabes TNI AD sebagai Pabanda Renevsiapops Siapops Sepaban III/ Siapsat Sopsad.

Baca: TNI Berduka Cita, Jenderal Sudjarwo Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya