Pimpin Sertijab 6 Pati TNI, Panglima Yudo Lantik Mayjen Agus Jadi Pangkogabwilhan III

VIVA Militer: Panglima Laksamana Yudo Margono pimpin Sertijab Pati TNI
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) enam Perwira Tinggi (Pati) yang saat ini menduduki sejumlah jabatan strategis di tubuh TNI.

Media Barat Sebut Presiden Iran dan Rombongan Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Puspen TNI, Selasa, 16 Mei 2023, enam Pati TNI yang dilantik oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono adalah Mayjen TNI Agus Suhardi yang sebelumnya menjabat Asops Panglima TNI menjadi Pangkogabwilhan III menggantikan Letjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Kemudian, Asisten Operasi Panglima TNI dari Mayjen TNI Agus Suhardi kepada Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI dari Laksda TNI Edwin kepada Marsda TNI R. Agung Handoko.

Top Trending: Tukang Tahu Naik Haji Usai Nabung 26 Tahun, Curahan Hati Keluarga Korban Pemerkosaan

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI dari Marsda TNI Benedictus Benny kepada Laksma TNI Retiono Kunto H., Kepala Badan Perbekalan (Kababek) TNI dari Marsma TNI I Gede Widarma S., kepada Kolonel Laut (S) Gatot Sugiarto, dan Kepala Pusat Reformasi Birokrasi (Kapus RB) TNI dari Marsma TNI Bonang Bayu Aji G kepada Marsma TNI Marsudiranto Widyatmaka.

Untuk diketahui, upacara Sertijab itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/426/IV/2023 tanggal 27 April 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. 

Pasukan Maung Siliwangi TNI Beraksi di Gurudug, Raja Aibon Kogila Diteriaki Emak-emak...

Dalam Surat Keputusan itu telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 172 Perwira Tinggi (Pati) TNI, yang terdiri dari 85 Pati TNI AD, 37 Pati TNI AL dan 50 Pati TNI AU.

Bell 212 (Doc: IRNA)

Fakta-fakta Helikopter Bell 212 yang Jatuh saat Membawa Presiden Iran

Presiden Iran Ebrahim Raisi beserta rombongannya mengalami insiden kecelakaan dalam helikopter yang ditumpanginya, pada Minggu, 19 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2024