Wakasad Letjen TNI Agus Pastikan Satgas Mobile Yonif PR 330/Tri Darma Siap Diterjunkan ke Papua

VIVA Militer: Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto temui Satgas Mobile Papua
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto turun gunung untuk memastikan kesiapan prajurit TNI Angkatan Darat yang akan ditugaskan dalam operasi ke wilayah rawan Papua.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Kali ini, pasukan yang didatangi mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) yang dibesarkan oleh Korps Baret Merah Kopassus itu adalah Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Darma.

Iya, Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto hari ini meninjau langsung Latihan Pra Tugas Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Darma di daerah latihan Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) TNI AD, Cipatat, Bandung, Jawa Barat.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Kunjungan orang nomor dua di lingkungan TNI AD itu merupakan tindak lanjut dari peninjauan serta pengarahan yang sebelumnya dilakukan oleh Menhan RI Prabowo Subianto dan Kepala Staf Angkatan (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

"Sebagaimana sebelumnya, tujuan peninjauan kepada prajurit Yonif 330/Tri Darma yang akan melaksanakan Satgas Pamtas Mobile di wilayah Papua ini adalah untuk memastikan kesiapan personel dan materil satuan tersebut," kata Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Rabu, 24 Mei 2023.

Parpol Anggota KIM Tak Perlu Risau dengan Pertemuan Prabowo-Cak Imin, Kata Elite PKB

Untuk diketahui, sebelum memulai peninjauan, Wakasad sempat menerima paparan dan penjelasan tentang materi latihan Pra-Tugas dan kesiapan pasukan dari Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Letjen TNI Anton Nugroho selaku Komandan Latihan. 

Setelah itu, Wakasad bersama Danpusdikif Pussenif dan staf latihan, kemudian meninjau alat perlengkapan yang digunakan dalam latihan, termasuk yang akan dibawa prajurit Yonif PR 330/Tri Darma dalam penugasan operasi ke Papua nantinya.

NewJeans

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Semua mata tertuju pada ADOR dan HYBE saat Min Hee Jin menyerukan konferensi pers pada 25 April. Min Hee Jin mengaku berkonsultasi dengan dukun tentang BTS.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024